Home » » Bahaya psoriasis bagi sendi

Bahaya psoriasis bagi sendi

Written By Cara Mengobati on Minggu, 14 Mei 2017 | 19.57.00

Bahaya psoriasis bagi sendi - Dapatkah psoriasis mempengaruhi persendian saya? Ya, psoriasis dikaitkan dengan persendian inflamasi pada sekitar sepertiga dari mereka yang terkena. Sebenarnya, kadang-kadang nyeri sendi mungkin satu-satunya tanda kelainan ini, dengan kulit benar-benar bersih.

Bahaya psoriasis bagi sendi


Penyakit sendi yang terkait dengan psoriasis disebut sebagai arthritis psoriatis. Pasien mungkin mengalami pembengkakan sendi (arthritis), meskipun persendian tangan, lutut, dan pergelangan kaki cenderung paling sering terkena. Psoriatic arthritis adalah radang, bentuk arthritis yang merusak dan diobati dengan obat-obatan untuk menghentikan perkembangan penyakit.



Usia rata-rata onset arthritis psoriatis adalah 30-40 tahun. Biasanya, gejala dan tanda kulit mendahului timbulnya arthritis. Dapatkah psoriasis hanya mempengaruhi kuku saya? Ya, psoriasis mungkin hanya melibatkan kuku pada sejumlah pasien. Biasanya, tanda-tanda kuku menemani gejala dan tanda kulit dan artritis. Psoriasis kuku biasanya sangat sulit diobati. Pilihan perawatan.

Baca juga : Cara mengobati psoriasis

Agak terbatas dan termasuk steroid topikal poten yang diterapkan pada kutikula kuku, suntikan steroid pada kutikula kuku, dan obat oral atau sistemik seperti yang dijelaskan di bawah untuk pengobatan psoriasis.

Apa gejala dan tanda psoriasis? Seperti apa penampilan psoriasis?
Tanda dan gejala psoriasis plak muncul sebagai benjolan bersisik merah atau merah muda yang bergabung menjadi plak kulit yang terangkat. Plak psoriasis klasik mempengaruhi kulit di atas siku, lutut, dan kulit kepala dan seringkali gatal. Meskipun ada daerah yang terlibat, psoriasis plak cenderung lebih umum terjadi pada lokasi gesekan, goresan, atau abrasi. Terkadang menarik salah satu serpihan putih kering kecil ini menyebabkan titik darah kecil di kulit. Ini adalah tanda diagnostik khusus dalam psoriasis yang disebut tanda Auspitz.

Kuku dan kuku kaki sering menunjukkan lubang kecil (depresan tepat) dan / atau potongan coklat kekuningan yang lebih besar dari kuku dari alas kuku di ujung jari yang disebut onycholisis distal. Psoriasis kuku mungkin bingung dan salah didiagnosis sebagai infeksi kuku jamur.

Gejala dan tanda-tanda psoriasis guttate termasuk benjolan atau plak kecil (½ inci atau kurang) dari gatal merah, kulit penskalaan yang mungkin tampak eksplosif, mempengaruhi sebagian besar permukaan kulit secara bersamaan, setelah sakit tenggorokan.

Pada psoriasis invers, lesi genital, terutama pada selangkangan dan kepala penis, sering terjadi. Psoriasis di daerah lembab seperti pusar atau daerah antara bokong (lipatan intergluteal) mungkin terlihat seperti plak merah datar tanpa banyak penskalaan. Hal ini mungkin membingungkan dengan kondisi kulit lainnya seperti infeksi jamur, infeksi jamur, ruam alergi, atau infeksi bakteri.

Gejala dan tanda psoriasis pustular termasuk pada onset cepat kelompok benjolan kecil yang penuh dengan nanah pada batang tubuh. Pasien sering sakit secara sistemik dan mungkin mengalami demam.

Psoriasis eritrodermik muncul sebagai area luas kulit merah yang sering melibatkan seluruh permukaan kulit. Pasien mungkin sering merasa kedinginan.

Kulit kepala psoriasis mungkin terlihat seperti ketombe parah dengan serpihan kering dan daerah kulit merah. Ini bisa sulit untuk membedakan antara psoriasis kulit kepala dan dermatitis seboroik bila hanya kulit kepala yang terlibat. Namun, perawatannya seringkali sangat mirip untuk kedua kondisi tersebut.
  • Bagaimana profesional perawatan kesehatan mendiagnosa psoriasis?

Diagnosis psoriasis biasanya dilakukan dengan mendapatkan informasi dari pemeriksaan fisik kulit, riwayat kesehatan, dan riwayat kesehatan keluarga yang relevan. Terkadang tes laboratorium, termasuk pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dari biopsi kulit, mungkin diperlukan.

Eksim vs psoriasis
Kadang-kadang, sulit untuk membedakan dermatitis ekzematosa dari psoriasis. Ini adalah saat biopsi bisa sangat berharga untuk membedakan antara kedua kondisi tersebut. Dari catatan, baik dermatitis eczematous dan psoriasis sering merespons pengobatan serupa. Beberapa jenis dermatitis eczematous dapat disembuhkan dimana ini tidak terjadi pada psoriasis.

Psoriasis adalah kondisi kulit yang cukup umum dan diperkirakan mempengaruhi sekitar 1% -3% populasi A.S. Saat ini mempengaruhi sekitar 7,5 juta sampai 8,5 juta orang di A.S. Hal ini terlihat di seluruh dunia pada sekitar 125 juta orang. Menariknya, orang Amerika Afrika memiliki sekitar setengah tingkat psoriasis sebagai orang bule.

Bahaya psoriasis bagi sendi

Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat