Home » » Penyebab haid terlambat

Penyebab haid terlambat

Written By Cara Mengobati on Jumat, 16 Juni 2017 | 00.05.00

Penyebab haid terlambat - Akhir haid adalah yang terburuk! Harus terus-menerus khawatir kapan akan datang, dan jika seprei dan pakaian dalam Anda mulai ternoda, sangat mengecewakan. Terlebih lagi, adalah bahwa bagi beberapa orang yang aktif secara seksual, memiliki kemampuan terlambat bisa menjadi salah satu pengalaman paling menegangkan yang pernah ada, dan hubungan seks tanpa kondom bisa berarti sudah waktunya untuk melakukan tes kehamilan. Jika Anda tidak aktif secara seksual, atau yakin Anda tidak hamil, ada banyak alasan mengapa haid Anda terlambat yang tidak ada hubungannya dengan kehamilan.

Penyebab haid terlambat


"Banyak wanita, terutama wanita muda, memiliki haid yang tidak teratur. Setelah mendapatkan suntikan pertama Anda, diperlukan waktu beberapa tahun agar mereka menjadi teratur," jelas Dr. Vanessa Cullins, wakil presiden urusan medis eksternal di Planned Parenthood.



"Missed haid bisa terjadi pada remaja karena berbagai alasan, termasuk penyakit, perjalanan, kekhawatiran, atau stres, lari maraton, balet yang luas, senam, trek dan lapangan, atau aktivitas berat atau olah raga lainnya," kata Dr. Cullins. Jika haid Anda terlambat, dan Anda telah memutuskan kehamilan, inilah beberapa alasan mengapa pengunjung bulanan Anda mungkin tertunda.

  • Menekankan

"Stres atau kekhawatiran, penyakit, perubahan berat badan atau gizi, atau olahraga berat semuanya dapat mempengaruhi siklus haid Anda," kata Dr. Cullins. "Jika Anda khawatir dengan haid yang terlewatkan, Anda bisa mendapatkan tes kehamilan dari apotek, apotek, toko kelontong, atau hubungi penyedia layanan kesehatan setempat, yang dapat memberi Anda tes kehamilan dan membantu mengetahui apa yang mungkin terjadi dengan Haidmu. "

  • Ketidakseimbangan Tiroid

"Tiroid yang terlalu aktif atau tiroid yang kurang aktif dapat mempengaruhi haid Anda," kata Dr. Cullins. "Dokter atau perawat Anda perlu melakukan tes khusus (tes darah, biasanya) untuk menentukan apakah Anda memiliki masalah tiroid."

  • Polycystic Ovary Syndrome (PCOS)

Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) lebih sering terjadi daripada yang dipikirkan orang dan "ya, pasti bisa membuat Anda kehilangan haid Anda," kata Dr. Cullins. "PCOS dapat menyebabkan haid tidak teratur, infertilitas, obesitas, dan pertumbuhan rambut yang berlebihan pada wajah, dada, perut, atau paha bagian atas. PCOS juga dapat menyebabkan kulit berminyak berlebih dan jerawat yang berlebihan, beberapa kista pada ovarium, kulit gelap yang beludru disebut Acanthosis nigricans, dan resistensi insulin (yang jika memburuk, bisa menjadi diabetes) .Jika tidak diobati selama bertahun-tahun, wanita yang lebih tua dengan PCOS dapat mengembangkan kanker rahim (endometrium), diabetes, dan penyakit jantung, yang semuanya mungkin mengancam jiwa jika tidak dikelola. Atau dikendalikan. "

  • Lyme, Coeliac, atau penyakit kronis lainnya

Dengan minat semua orang baru-baru ini terhadap penyakit seperti penyakit Lyme dan Celiac, penting untuk dicatat bahwa ini juga dapat menjadi faktor pendukung keterlambatan Anda.
"Setiap penyakit kronis yang tidak terkontrol atau terkelola dapat mempengaruhi keteraturan haid atau jumlah aliran darah Anda selama haid Anda," kata Dr. Cullins. "Jika Anda khawatir dengan perubahan dalam haid Anda, temui dokter atau perawat yang memiliki keahlian dalam perawatan kesehatan wanita."

  • Kontrol kelahiran

"Semua metode kontrasepsi yang mengeluarkan hormon atau hormon dapat mempengaruhi waktu dan keteraturan haid Anda (termasuk hormon IUD, implan, suntikan, pil, tempelan, dan cincin) .Bahkan, banyak wanita yang memiliki haid tidak teratur atau sangat menyakitkan. Gunakan kontrol kelahiran hormonal untuk membuat haid mereka lebih ringan, lebih teratur, dan lebih mudah ditangani, "kata Dr. Cullins. "IUD tembaga (ParaGard) juga dapat mempengaruhi haid Anda. Metode penghalang, seperti kondom, tidak akan mempengaruhi haid Anda sama sekali."

Sekali lagi, jika Anda pikir Anda mungkin hamil, lakukan tes kehamilan terlebih dahulu. Sebagian besar tes kehamilan di rumah sangat akurat (sekitar 99%) namun negatif palsu masih mungkin dilakukan. Jika hasil Anda negatif, cobalah melakukan tes kehamilan lagi dalam beberapa hari untuk memastikan bahwa Anda tidak hamil.

Penyebab haid terlambat 


Baca juga : Cara melancarkan haid yang telat 4 bulan
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat