Home » , , , , » Manfaat Luar Biasa Dari Tanaman Spirulina

Manfaat Luar Biasa Dari Tanaman Spirulina

Written By Unknown on Senin, 25 Januari 2016 | 18.08.00

Manfaat Luar Biasa Dari Tanaman Spirulina - Spirulina adalah bersel satu mikroskopis ganggang biru-hijau sederhana (Cyanobacteria). Ada dua spesies, Arthrospira platensis dan Arthrospira maxima. Arthrospira platensis dan spesies maxima Arthrospira dulunya diklasifikasikan dalam genus Spirulina. Saat ini sudah ada kesepakatan bahwa mereka sebenarnya Arthrospira; Namun demikian, agak membingungkan, spirulina istilah yang lebih tua tetap digunakan untuk alasan historis. Arthrospira dibudidayakan di seluruh dunia; digunakan sebagai suplemen makanan serta bahan dari seluruh makanan; dan juga tersedia dalam tablet, serbuk dan bentuk kapsul. Di bawah mikroskop, spirulina muncul berbentuk panjang, tipis, spiral biru-hijau. Bau dan rasa spirulina mirip dengan rumput laut.
Spirulina dapat ditemukan di lingkungan air tawar, termasuk kolam, danau, dan sungai. Tanaman ini tumbuh subur dalam kondisi bebas pestisida dengan banyak sinar matahari dan tingkat suhu moderat, tetapi juga mudah beradaptasi, bertahan hidup bahkan dalam kondisi ekstrim. Lebih dari 25.000 spesies alga hidup di mana-mana - di dalam air, di tanah, di batu, pada tanaman. Makroalga besar seperti rumput laut. Mikroalga yang mikroskopis. Mikroalga laut disebut fitoplankton, adalah dasar dari jaring makanan laut. Spirulina sering dianggap paling bergizi dan lengkap dari semua suplemen makanan, yang mengandung pasokan yang kaya banyak nutrisi penting, termasuk protein, karbohidrat kompleks, zat besi, dan vitamin A, K, dan B kompleks. Tanaman ini juga memiliki pasokan yang tinggi karotenoid seperti beta karoten dan xanthophylls kuning yang memiliki sifat antioksidan. Hal ini juga kaya akan klorofil, lemak dan asam nukleat, dan lipid. Dengan demikian, spirulina memiliki kegunaan yang tak terhitung jumlahnya sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan yang baik dan untuk mencegah penyakit.
 Spirulina kaya beta karoten, dengan spektrum penuh sepuluh karotenoid campuran. Sekitar setengah adalah karoten oranye: alpha, beta dan gamma setengahnya lagi yang xanthophylls kuning. Mereka bekerja secara sinergis di lokasi yang berbeda dalam tubuh kita untuk meningkatkan perlindungan antioksidan. 

Dua puluh tahun penelitian membuktikan makan buah-buahan yang kaya beta karoten dan sayuran memberi kita perlindungan anti-kanker yang nyata. Sintetis beta karoten tidak selalu menunjukkan manfaat ini. Penelitian di Israel menunjukkan beta karoten alami dari ganggang jauh lebih efektif. Alam adalah berasimilasi lebih baik dan berisi kunci isomer 9-cis, kurang sintetis. Seperti diduga, karotenoid alami dalam alga dan sayuran memiliki kekuatan antioksidan dan anti-kanker yang paling baik.
Spirulina adalah makanan anti-penuaan yang ideal; nilai gizi terkonsentrasi, mudah dicerna dan sarat dengan antioksidan. Beta karoten yang baik untuk mata dan penglihatan yang sehat. Beta karoten Spirulina adalah sepuluh kali lebih pekat dari wortel.
Besi sangat penting untuk membangun sistem yang kuat, namun kekurangan mineral yang paling umum. Spirulina kaya akan zat besi, magnesium dan mineral, dan lebih mudah untuk menyerap dari suplemen zat besi.
 Spirulina adalah sumber tertinggi B-12, penting untuk kesehatan saraf dan jaringan, terutama untuk vegetarian. Karena itu, ada tampaknya menjadi banyak bukti bahwa Vit B12 dalam bentuk yang sedikit berbeda dari yang dapat dengan mudah diserap oleh Manusia, sehingga masih bisa diperdebatkan berapa banyak yang baik dari B12 ini.

Sehat dengan Spirulina

Sekitar 60% dari berat spirulina kering  adalah protein, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan regenerasi sel. Ini adalah pengganti yang baik untuk lemak dan kaya kolesterol daging dan produk susu dalam diet seseorang. Setiap 10 gram spirulina dapat menyediakan hingga 70% dari kebutuhan harian minimum untuk besi, dan sekitar tiga sampai empat kali dari persyaratan minimum harian untuk vitamin A (dalam bentuk beta karoten), B kompleks, D, dan K.
Spirulina kaya akan asam gamma-linolenat atau GLA, senyawa yang ditemukan dalam ASI yang membantu mengembangkan bayi sehat. Selain itu, dengan kecernaan tinggi, spirulina telah terbukti untuk melawan kekurangan gizi di masyarakat miskin dengan membantu tubuh menyerap nutrisi ketika telah kehilangan kemampuannya untuk menyerap bentuk normal makanan.
Manfaat kesehatan lain dari spirulina adalah bahwa hal itu merangsang bakteri baik yang menguntungkan seperti lactobacillus dan bifidobacteria dalam saluran pencernaan Anda untuk mempromosikan pencernaan yang sehat dan fungsi usus yang tepat. Bertindak sebagai pembersih alami dengan menghilangkan merkuri dan racun mematikan lainnya umumnya dicerna oleh tubuh.
Spirulina juga meningkatkan stamina dan tingkat kekebalan pada atlet, dan kandungan protein yang tinggi membantu membangun massa otot. Pada saat yang sama, dapat mengurangi rasa lapar yang mungkin berkembang selama rutinitas pelatihan yang paling menuntut. Dengan demikian, secara tidak langsung bertindak sebagai cara yang efektif untuk menjaga berat badan ideal seorang atlet.

1. Melawan Penyakit

Selain beta karoten, Spirulina mengandung nutrisi lain seperti besi, mangan, seng, tembaga, selenium, dan kromium. Nutrisi ini membantu melawan radikal bebas, molekul yang merusak sel diserap oleh tubuh melalui polusi, pola makan yang buruk, cedera, atau stres. Dengan menghapus radikal bebas, nutrisi membantu melawan kanker sistem kekebalan tubuh dan degenerasi selular. Dalam beberapa temuan, spirulina telah membantu mengurangi tumor kanker mulut pada tikus laboratorium, dan dengan demikian dapat memberikan terobosan medis yang besar dalam pengobatan kanker.

Spirulina memiliki kemampuan untuk mengurangi LDL kolesterol jahat dalam tubuh membantu mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular, seperti pengerasan arteri dan stroke. Hal ini juga membantu menurunkan tekanan darah. Meskipun tidak terbukti secara klinis, spirulina juga dapat melindungi terhadap reaksi alergi dan infeksi hati.

Penelitian menegaskan Spirulina mempromosikan pencernaan dan fungsi usus. Ini menekan bakteri jahat seperti e-coli dan Candida ragi dan merangsang flora yang menguntungkan seperti lactobacillus dan bifidobacteria. Bakteri sehat yang baik adalah dasar dari kesehatan yang baik dan meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan yang kita makan, dan membantu melindungi terhadap infeksi. Spirulina membangun lactobacillus sehat, membantu asimilasi dan eliminasi dan menghilangkan sembelit.

2. Mengatasi Racun

Pada tahun 1994, Paten Rusia itu diberikan spirulina sebagai makanan kesehatan untuk mengurangi reaksi alergi dari penyakit radiasi. 270 Anak-anak Chernobyl mengkonsumsi 5 gram per hari selama 45 hari (disumbangkan oleh Earthrise Pertanian), menurunkan radionuklida 50%, dan kepekaan alergi normal. Hari ini kita belum termasuk serangan bahan kimia beracun di udara, air, makanan dan obat-obatan. Tubuh kita perlu terus menghilangkan akumulasi racun. Spirulina memiliki kombinasi benar-benar unik dari fitonutrien - termasuk klorofil, phycocyanin dan polisakarida, yang dapat membantu membersihkan tubuh kita.

Bagaimana Mendapatkan Spirulina?

Spirulina sekarang tersedia secara komersial dalam bentuk tablet atau bubuk. Beberapa tonik kesehatan mengandung spirulina sebagai bagian dari bahan-bahan mereka.

Anda bisa mendapatkan Spirulina dalam bentuk tablet disini. Untuk informasi selengkapnya silahkan KLIK >> Spirulina Plus Tablet
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat