Home » » 9 Gangguan Pencernaan Yang Umum Terjadi

9 Gangguan Pencernaan Yang Umum Terjadi

Written By Infokesehatanid on Selasa, 15 November 2016 | 23.12.00

Kebanyakan orang tidak ingin berbicara tentang hal itu, tetapi memiliki masalah pencernaan umum. Ada tidak perlu menderita dalam keheningan. Berikut ini adalah melihat atas-ke-bottom sembilan kondisi pencernaan yang paling lazim, gejala mereka dan perawatan yang paling efektif yang tersedia. Jika Anda mencurigai Anda bisa memiliki satu masalah ini, jangan menunda dalam berbicara dengan dokter Anda.

9 Gangguan Pencernaan Yang Umum Terjadi


1. nyeri dada: Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)

Ketika asam lambung punggung ke kerongkongan Anda — suatu kondisi yang disebut asam reflux — Anda mungkin merasa terbakar sakit di dada Anda. Hal ini sering terjadi setelah makan atau di malam hari, mengatakan Neville Bamji, MD, seorang instruktur klinis kedokteran di The Mount Sinai Hospital dan Gastroenterologi dengan New York Gastroenterologi Associates.

Sementara itu umum bagi orang untuk mengalami acid reflux dan nyeri Ulu hati sesekali, memiliki gejala yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari atau terjadi setidaknya dua kali setiap minggu bisa menjadi tanda GERD, biasanya penyakit ini bisa disembuhkan dengan konsumsi obat asam lambung tertentu secara rutin. penyakit pencernaan kronis yang mempengaruhi 20 persen dari Amerika, menurut Institut Nasional Diabetes dan pencernaan dan penyakit ginjal (NIDDK). Jika Anda mengalami gigih mulas, bau mulut, gigi erosi, mual, nyeri di dada atau bagian atas perut Anda, atau memiliki masalah menelan atau bernapas, dokter Anda.

Kebanyakan orang menemukan bantuan dengan menghindari makanan dan minuman yang memicu gejala mereka dan/atau dengan mengambil antasid Heartburn over-the-counter atau obat lain yang mengurangi produksi asam lambung dan peradangan kerongkongan; Namun, beberapa kasus GERD membutuhkan perawatan lebih kuat, seperti obat atau operasi.

2. batu empedu

Batu empedu adalah deposito keras yang terbentuk di kandung empedu Anda — sebuah kecil, berbentuk buah pir karung yang toko dan mengeluarkan empedu untuk pencernaan. Dua puluh juta orang Amerika dipengaruhi oleh batu empedu, menurut NIDDK. Batu empedu dapat terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol atau sampah di empedu Anda atau jika Anda kandung empedu tidak benar kosong.

Ketika batu empedu memblokir saluran dari kandung empedu Anda menuju usus Anda, mereka dapat menyebabkan nyeri di perut kanan. Obat kadang-kadang melarutkan batu empedu, tetapi jika itu tidak berhasil, langkah berikutnya adalah operasi untuk menghapus kandung empedu.

3. Penyakit Celiac

Perkiraan 1 di 133 Amerika memiliki penyakit celiac, menurut Yayasan Nasional untuk Celiac kesadaran, tetapi juga diperkirakan bahwa 83 persen dari orang yang memiliki penyakit celiac tidak tahu mereka memiliki atau telah salah didiagnosis dengan kondisi yang berbeda.

Penyakit Celiac adalah kepekaan serius gluten, protein yang ditemukan dalam gandum, rye dan barley. Makan gluten, dan sistem kekebalan tubuh Anda pergi pada serangan: kerusakan vili Anda, fingerlike tonjolan di usus kecil yang membantu Anda menyerap nutrisi dari makanan yang Anda makan. Gejala penyakit celiac di anak-anak termasuk sakit perut dan kembung, diare, sembelit, muntah, dan berat badan. Gejala pada orang dewasa juga dapat termasuk anemia, kelelahan, keropos tulang, depresi, dan kejang.

Namun, beberapa orang mungkin tidak memiliki gejala apapun. Pengobatan hanya untuk penyakit celiac adalah untuk benar-benar menghindari makan gluten. Umum memasak alternatif terhadap gluten meliputi beras, quinoa, lentil, tepung kedelai, tepung jagung, dan bayam. yang juga bermanfaat sebagai obat tukak lambung selin menyembuhkan penyakit celiac ini.

4. Crohn's Disease

Penyakit Crohn adalah bagian dari kelompok gangguan pencernaan yang disebut penyakit usus inflamasi (IBD). Crohn paling sering mempengaruhi akhir dari usus kecil yang disebut ileum, tetapi hal itu dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan. Sebanyak 700.000 Amerika akan terpengaruh oleh Crohn, menurut Crohn dan kolitis Foundation of America.

Kondisi kronis adalah suatu penyakit autoimun yang berarti bahwa sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang sel-sel dalam tubuh Anda sendiri yang dianggapnya adalah penyerbu asing. Crohn paling umum gejala adalah sakit perut, diare, perdarahan rektal, berat badan, dan demam. "Pengobatan tergantung pada gejala dan dapat mencakup penghilang rasa sakit topikal, Imunosupresan dan bedah," kata Dr Bamji.

5. kolitis ulseratif

Kolitis ulserativa adalah penyakit inflamasi usus lain yang mempengaruhi sekitar 700.000 orang Amerika. Gejala kolitis ulserativa sangat mirip dengan Crohn, tetapi bagian dari saluran pencernaan yang terpengaruh adalah semata-mata usus besar, juga dikenal sebagai usus besar.

Jika sistem kekebalan tubuh Anda kesalahan makanan atau bahan lain untuk penyerbu, luka atau ulkus mengembangkan dalam lapisan usus besar. Jika Anda mengalami gerakan usus yang sering dan mendesak, rasa sakit dengan diare, darah di bangku, atau kram perut, mengunjungi dokter Anda.

Obat dapat menekan peradangan, dan menghilangkan makanan yang menyebabkan ketidaknyamanan dapat membantu juga. Dalam kasus parah, pengobatan untuk kolitis ulserativa mungkin melibatkan operasi untuk menghapus usus besar.

6. irritable Bowel Syndrome

Apakah pencernaan Anda marah? Apakah Anda memiliki sakit perut atau ketidaknyamanan setidaknya tiga kali sebulan selama beberapa bulan? Ini bisa menjadi sindrom iritasi usus (IBS), kondisi pencernaan umum lainnya.

Sepuluh hingga 15 persen dari penduduk AS menderita sindrom iritasi usus, menurut Yayasan internasional untuk fungsional gangguan pencernaan. Tanda-tanda IBS dapat bervariasi: Anda dapat sembelit atau memiliki diare, atau memiliki bangku keras, kering pada satu hari dan longgar tinja berair lain. Kembung juga merupakan gejala IBS.

Apa yang menyebabkan IBS tidak diketahui, tetapi pusat-pusat pengobatan gejala sebagian besar pada diet, seperti menghindari makanan memicu Umum (produk susu, alkohol, kafein, pemanis buatan dan kacang-kacangan, kubis, dan makanan lain yang menghasilkan gas), atau mengikuti diet rendah lemak yang juga tinggi serat.

Bakteri bersahabat, seperti probiotik yang ditemukan dalam hidup yoghurt, juga dapat membantu Anda merasa lebih baik. Stres dapat memicu gejala IBS, sehingga beberapa orang menemukan terapi perilaku kognitif atau dosis rendah antidepresan menjadi berguna perawatan, juga.

7. wasir

Darah merah terang dalam toilet ketika Anda memindahkan isi perut bisa menjadi tanda wasir, yang merupakan kondisi yang sangat umum. Pada kenyataannya, 75 persen dari Amerika atas usia 45 telah wasir, menurut NIDDK.

Wasir adalah radang pembuluh darah pada akhir saluran pencernaan Anda. Mereka dapat menyakitkan dan gatal. Penyebab termasuk sembelit kronis, diare, yang berusaha selama buang air besar, dan kurangnya serat dalam diet Anda.

Mengobati wasir dengan makan lebih banyak serat, minum lebih banyak air, dan berolahraga. Over-the-counter krim dan supositoria dapat memberikan bantuan sementara Gejala wasir. Dokter Anda jika rumah perawatan tidak membantu; kadang-kadang metode diperlukan untuk menghilangkan wasir pembedahan.

8. divertikulitis

Kantong kecil yang disebut diverticula dapat membentuk di mana ada titik-titik lemah pada lapisan sistem pencernaan Anda, tetapi mereka yang paling sering ditemukan di usus besar.

Jika Anda memiliki divertikula tapi tidak ada gejala, kondisi ini disebut diverticulosis, yang cukup umum di kalangan orang dewasa yang lebih tua dan jarang menyebabkan masalah; Namun, jika kantong berdarah atau menjadi meradang, itu disebut divertikulitis. Gejala termasuk perdarahan rektal, demam dan sakit perut. Obesitas adalah faktor risiko besar untuk divertikulitis.

Ringan divertikulitis diobati dengan antibiotik dan diet cair sehingga usus besar Anda dapat menyembuhkan. Diet rendah serat yang bisa menjadi penyebab divertikulitis, jadi dokter Anda dapat mengarahkan Anda untuk makan diet tinggi serat — seluruh biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran — sebagai bagian dari perawatan Anda.

Jika Anda memiliki berat serangan yang kambuh sering, Anda mungkin perlu operasi untuk menghapus bagian yang sakit usus Anda.

9. anal retakan

Anal retakan yang kecil, berbentuk oval air mata di lapisan akhir pencernaan Anda disebut anus Anda. Gejala-gejala mirip dengan wasir, seperti pendarahan dan sakit setelah pindah perut Anda. Tegang dan sulit buang air dapat menyebabkan celah, tapi begitu bisa pelunakan kotoran dan diare.

Diet tinggi serat yang membuat Anda tinja juga dibentuk dan besar sering pengobatan terbaik untuk kondisi pencernaan yang umum ini. Obat untuk rileks otot-otot sfingter anal serta anestesi topikal dan sitz mandi dapat meredakan sakit; Namun, celah kronis mungkin memerlukan operasi otot sfingter dubur.
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat