Home » » 5 Cara menghilangkan jerawat batu yang membandel

5 Cara menghilangkan jerawat batu yang membandel

Written By Infokesehatanid on Senin, 09 Mei 2016 | 21.25.00

Cara menghilangkan jerawat batu yang membandel

Jerawat - Merupakan jenis penyakit ringan pada kulit yang banyak dialami oleh hampir semua orang di dunia, bahkan menurut pakar kesehatan semua orang didunia pasti pernah mengalami yang disebut dengan jerawat. Jerawat merupakan darah kotor yang muncul ke permukaan kulit dengan sedikit membengkak dan membentuk bentolan.

Jerawat bisa disebabkan oleh debu atau kotoran lain yang menempel pada wajah, jerawat banyak dialami wanita saat menjelang haid berlangsung. Jerawat merupakan gumpalan kotoran pad pori-pori wajah sehingga menyebabkan penumpukan menjadi lebih besar dan terinfeksi dengan kulit.

Tips untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan cara sebagai berikut ini :
  • Mentimun
Menghilangkan jerawat dengan menggunakan mentimun sangat mudah, jadikanlah mentimun sebagai masker dengan cara mengiris tipis mentimun yang telah disimpan dari lemari es dan tempelkan pada wajah, mentimun akan menambah sensasi sejuk pada wajah dan menyerap minyak wajah.
  • Kulit Manggis
Kulit manggis yang sudah kering mengandung banyak antioksidan yang bisa dijadikan sebagai obat jerawat, cara membuat obat jerawat dari kulit manggis adalah dengan cara di bakar sampai gosong dan di bubukkan. Tepung kulit manggis yang sudah halus bisa dicampur dengan zaitun dan dioleskan ke wajah, tips ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan budug secara alami
  •  Alpukat
Cobalah gunakan alternatif ini untuk mengobati jerawat yang membandel, hanya perlu sebuah alpukat yang sudah matang kemudian di haluskan dan jadikan sebagai masker pada muka, tips demikian akan membantu anda membersihkan wajah secara alami dari minyak dan kotoran.

  •  Stroberi
Stroberi sibuah merah yang banyak di budidayakan ini sangat baik untuk mengobati jerawat membandel, caranya dengan mengkonsumsi minimal 40 buah stroberi setiap hari atau dijadikan sebagai masker wajah dengan cara dihaluskan dan dibuat masker wajah.
  • Daun sirih
Daun sirih merupakan daun yang sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai macam gangguan kesehatan, termasuk menyembuhkan jerawat secara alami, ambillah 10 lembar daun sirih dan cuci bersih, seduh menggunakan air panas didalam gelas dan tunggu hingga layu, sekitar 20 atau 30 menit, setelah layu minumlah air ekstrak daun sirih tersebut, lakukan pagi dan sore setiap hari.
Itulah beberapa tips mengenai pengobatan jerawat secara  tradisional, untuk cara dan tips lain bisa anda tambahkan di komentar, terimakasih sudah mampir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat