Home » » Manfaat dan Bahaya "Cilok" Untuk Kesehatan

Manfaat dan Bahaya "Cilok" Untuk Kesehatan

Written By Infokesehatanid on Kamis, 04 Februari 2016 | 18.17.00

Manfaat dan Bahaya "Cilok" Untuk Kesehatan

Info Kesehatan - Cilok adalah jenis olahan yang terbuat dari tepung tapioka dalam istilah sunda disebut aci, ada beberapa jenis olahan cilok, seperti cilok goang, cilok sambal kacang, cilor (Cilok dan telor), Cidas (Cilok Pedas) dan yang paling ngtrend saat ini adalah cilok gaul. Hampir semua orang menyukai makanan ini, rasanya yang gurih dan lembut di tambah dengan manis kecap membuat penikmat cilok ga bisa berhenti makan. Dibalik kelezatannya ternyata cilok menyimpan beberapa manfaat untuk kesehatan diataranya sebagai berikut :

 ✎ Menaikan Berat Badan
Cilok yang berbahan dasar tepung tapioka mengandung karbohidrat yang cukup banyak, sekitar 58,17 gram Karbohidrat ini berfungsi sebagai pemasok energi utama didalam tubuh. Makan cilok dijamin akan kenyang karena efek dari selulosa yang terkandung dalam karbohidrat ini.

Spirulina Plus Tablet Bikin Badan Kamu Ideal dan Sehat


✎ Bikin Tulang Kuat
Masih dalam cilok ni, cilok mengandung kalium yang cukup tinggi juga sekitar 48 mg kalium ada dalam cilok. Fungsi kalium ini adalah untuk meningkatkan kesehatan tulang.

✎ Mendukung Kesehatan pencernaan
Orang yang mengalami sembelit atau sulit BAB sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan ini karena cilok mampu membantu melancarkan sistem pencernaan secara alami, namun juka dikonsumsi berlebihan justru akan mengakibatkan diare.

✎ Mengandung Protein
Sekitar 2,45b gram protein terdapat dalam 100 gram cilok, protein akan membantu menjaga kesehatan tubuh dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, memberikan energi berlebih untuk beraktifitas.

Selain memiliki manfaat, ternyata cilok juga memiliki beberapa bahaya yang mungkin saja akan membuat anda tercengang, yuk kita simak apa si bahaya cilok untuk kesehatan?

✎ Mengandung Lemak Tinggi
88% kandungan cilok adalah lemak, Ketika asuapn lemak kedlama tubuh tidak terkontrol, maka akan menyebabkan obesitas, kanker, sembelit dan meningkatnya kolesterol dalam tubuh.

✎ Menyebabkan Diare
Jika mengkonsumsi cilok terlalu pedas, akan sangat menggangu kesehatan pencernaan. Termasuk menjadi penyebab utama diare. Hal ini akan  berlangsung 2 atau 3 hari setelah mengkonsumsi cilok.

✎ Mual dan Muntah
Cilok juga bisa mengakibatkan mual dan muntah jika di konsumsi dalam jumlah yang tidak terkontrol,. hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang terdapat dalam cil;ok seperti isian cilok, racikan bumbu atau bisa juga karena alergi beberapa makanan yang tercampur kedalam cilok.
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat