Home » , » Ciri-Ciri Kolesterol dan Cara Menurunkannya

Ciri-Ciri Kolesterol dan Cara Menurunkannya

Written By Dunia Informasi Penyakit on Kamis, 04 Februari 2016 | 22.12.00

Bagi anda yang tidak ingin terkena penyakit akibat kolesterol anda perlu mewaspadai ciri-ciri kolesterol sejak dini. Kolestrol tinggi dalam tubuh sangat berbahaya. Kolesterol tinggi dapat menimbulkan terjadinya penyakit kronis. Hal ini tentu sangat berbahaya karena dapat mengancam keselamatan jiwa. Penyebab kolesterol tinggi biasanya adalah penyebab yang sepele yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Kebanyakan orang yang terkena kolesterol tinggi adalah orang dewasa, tetapi tidak menutup kemungkinan remaja pun bisa terkena kolesterol. 


Ciri Ciri Kolesterol Tinggi 


Pada umumnya penderita kolesterol tinggi akan mengalami rasa berat di bagian tengkuk dan rasa pegal di bagian pundak. Ini karena adanya hambatan suplai darah dan oksigen pada bagian tersebut. Penyumbatan ini terjadi karena penumpukan plak pada pembuluh darah. Selain itu penderita juga akan sering mengalami sakit kepala. Ciri ciri ini dialami karena adanya peningkatan jumlah kolesterol. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya asteriskloreosis atau pengerasan pembuluh darah, dan nantinya suplai darah ke otak akan terhambat. Seseorang juga akan merasa lebih mudah mengantuk, karena adanya penyempitan pembuluh darah. Bahkan terkadang kolesterol tinggi ini juga bisa menutup pembuluh darah. Akibatnya tentu saja bisa membuat aliran darah yang seharusnya menyuplai oksigen ke otak menjadi terhambat. Hal ini tentu membuat seseorang menjadi lebih mudah mengantuk. Selain lebih mudah mengantuk ciri-ciri kolesterol tinggi juga bisa ditandai dengan mudah lelah dan sering kesemutan.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi


Cara terbaik untuk mencegah dan menjaga kestabilan kolesterol dalam tubuh adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh yang banyak berasal dari sumber produk hewani. Penyakit kolesterol akan membawa dampak buruk bagi tubuh dan menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, jantung, stroke dan penyempitan pembuluh darah. 

Inilah tips untuk menurunkan kolesterol tinggi :
  • Mengkonsumsi makanan rendah lemak dan bergizi
  • Diperbolehkan mengkonsumsi telur tetapi hanya bagian putihnya saja
  • Konsumsi susu yang rendah lemak
  • Mengkonsumsi daging tanpa kulit
  • Jangan terlalu sering makan makanan yang digoreng
  • Olahraga rutin. Olahraga yang cocok untuk penderita kolesterol adalah olahraga yang berhubungan dengan kardio seperti aerobic, lari ringan dan treadmill semingga 3-5 kali.
  • Tidak merokok
  • Tidak mengkonsumsi alkohol
Hindari makanan pemicu kolesterol seperti : Goreng-gorengan dan mentega ganti dengan minyak zaitun atau minyak canola, Gajih sapi,kambing,dan daging, produk olahan susu yang berlemak tinggi, makanan laut (kerang, kepiting, udang,belut, siput), kuning telur, cumi-cumi, telur puyuh, dan otak sapi.
Cara menurunkan kolesterol tinggi yang paling ampuh adalah dengan mengkonsumsi Deep Sea Fish Oil Softgel. Diformulasi khusus untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Terbukti efektif turunkan kolesterol tinggi tanpa efek samping.

Anda berminat ? Kunjungi >> Deep Sea Fish Oil Softgel 

Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat