Home » » 12 Makanan Penurun Kolesterol jadi kolesterol normal

12 Makanan Penurun Kolesterol jadi kolesterol normal

Written By Infokesehatanid on Jumat, 19 Februari 2016 | 23.03.00

12 Makanan Penurun Kolesterol jadi kolesterol normal

12 Makanan Penurun Kolesterol jadi kolesterol normal Oleh Arif Ramadhan

Info Kesehatan - Kolesterol merupakan jenis lemak yang kebanyakan pada menyebabkan beberapa gangguan pada orang yang terkena kolesterol jahat. Cara mengurangi kolsterol dari dalam tubuh cukup sulit untuk dilakukan sendiri, sehingga banyak orang memilih obat tradisional kolesterol danbeberapa diantaranya tips kolestrol dalam berbagai artikel sangat membantu pengguna. Kata kolesterol mungkin sudah tidak asing lagi untuk beberapa orang, mengingat kolesterol tinggi sering terjadia pada beberapa orang dan yang paling banyak adalah usia diatas dewasa. Namun tidak menutup kemungkinan kolesterol juga akan menyerang ramaja. 

Berikut ini adalah 12 Makanan Penurun Kolesterol jadi kolesterol normal


☾. Garlic / Bawang Putih
Banyak khasiat yang bisa di di dapatkan dari bawang putih, digunakan lebih dari tujuh ribu tahun bawang putih memiliki khasiat yang banyak untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kanker. Bawang putih juga berkhasiat menurunkan kolesterol tinggi dan melindungi jantung.

☾. Tahu, tempe dan semua makanan berbahan kedelai
Makanan yang sangat popler dikalangan masyarakat indonesia ini cukup banyak memiliki manfaat, sealin mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh, tempe juga sangat baik dalam membantu menurunkan kolesterol tinggi secara alami. Senyawa di dalam kedelai juga mampu memberikan khasiat yang baik untuk berbagai jenis gangguan kesehatan.
 
☾. Buah kaya anti oksidan 
Manfaat buah yang diciptakan oleh sang khalik memang sangat beragam, selain sebagai asupan makanan untuk mengenyangkan perut ternyata buah juga bermanfaat sebagai penurun kolesterol tinggi. Antioksidan dalam beberapa jenis buah memang cukup banyak sehingga selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol buah juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kronis lain seperti stroke, kanker, paru-paru, ginjal dan berbagai penyakit lain.

☾. Sayur
Nutrisi dalam sayur memang cukup menguntungkan bagi kehidupan, apalagi sayur bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. makan lah sayuran hijau yang rendah lemak untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Sayuran hijau biasanya bisa dijadikan sebagai lalapan atau di masak. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih ampuh sebaiknya di jadikan lalapan alias dimakan mentah. Anda siap mencobanya?

☾. Buah Alpukat
Buah alpukat merupakan buah yang sangat banyak diandalkan oleh banyak  orang untuk dijadikan sebagai alternatif bahan kecantikan dan kesehatan, dibalik buah alpukat yang sangat baik untuk kecantikan ini, ternyata buah alpukat juga sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.
 
☾. Kacang panjang
Sama seperti sayur pada umumnya, namun kacang panjang memiliki khasiat lebih untuk menurnkan kolesterol. Untuk anda yang sedang menderita kolesterol tinggi kacang sangat cocok untuk di jadikan sebagai lauk atau sebagai lalapan, bisa diolah dengan cara di rebus atau dimakan langsung.
 
☾. Ikan
Untuk kebutuhan protein ikan memang cukup memenuhi syarat. selain memenuhi kebutuhan protein tubuh ternyata ikan juga mampu membantu menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Untuk anda yang ingin mengkonsumsi ikan bisa jadi ikan salmon sangat cocok untuk anda. anda tertarik untuk mencoba?

Tips mudah atasi kolesterol tinggi (LDL kolesterol) dengan kebiasaan

Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah dalam hal kolesterolpun sama sebaiknya anda lakukan tips-tips berikut agar kolesterol anda tetap normal.
☽. Buang rokok sekarang
Lahi lahi rokok, hal yang satu ini sepertinya tidak luput dari incaran berbagai penyebab penyakit kronis. Sebaiknya anda hindari rokok sekarang juga untuk menghindari penumnpukan kolesterol dalam tubuh anda.
 
☽. Jangan stress
Stress biasanya akan mengakibatkan perubahan fungsi tubuh tertentu, jika anda tidak ingin terkena kolesterol usahakan hadapi semua permasalahan dengan santai agar tidak timbul kolesterol tinggi,
 
☽. Pilihlah saat jajan
Usahakan beli jajanan yang tidak mengandung banyak lemak jahat. jangan sampaui efek makanan menjadi penyebab tingginya kolesterol dalam tubuh anda. Hindari juga makanan yang digoreng dengan minyak yang kotor karena selain menyebabkan kolesterol tinggi, makanan ini akan menyebabkan kanker dan serangan jantung.
 
☽. Istirahat harus cukup
Kalau mesin tidak istirahat lama kelamaan sistemnya akan mati, apalagi manusia kalau tidak istirahat pasti lama kelamaan akan kehabisan energi sehingga menyebabkan kadar lemak dan bakteri jahat dalam tubuh meningkat karena menurunnya sistem pertahanan tubuh. Nah unutk anda yang terlalu sibuk dengan tugas sebaiknya istirahat secara teratur ya!
 
☽. Hindari lemak jahat
Seperti telah di singgung diatas, cobalah untuk menghindari lemak jahat. Karena selain menyebabkan tubuh menjadi obesitas, lemak juga bisa menyebabkan kolesterol meningkat dan sangat berbahaya untuk kesehatan organ tubuh yang lain.
 
☽. Sarapan bernutrisi
Anda jangan pernah meninggalkan sarapan , karena dengan tidak sarapan bukan hanya meningkatkan risiko terkena kolesterol tetapi juga membuat anda mudah terserang penyakit seperti maag. Usahakan untuk sarapan dengan makanan yang bernutrisi supaua kelengkapan gizi anda tercukupi.
 
☽. Konsumsi makanan laut
Makanan laut aman dikonsumsi  apabila kadar kolesterol yang ada pada makanan tersebut tidak mengandung lemak jahat. Anda tidak usah khawatir jika hanya memakan beberapa jenis makanan laut yang memiliki lemak baik.

☽. Jangan lewatkan olahraga 
Sepertinya olahraga memang merupakan hal yang tidak bisa di lewatkan untuk mempertahankan kesehatan tubuh, Cobalah untuk meluangkan waktu olahraga di saat libur agar kesehatan anda tetap terjaga dan kolesterol normal dalam tubuh anda. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat