Home » » 10 cara atasi luka bakar

10 cara atasi luka bakar

Written By Cara Mengobati on Jumat, 05 Mei 2017 | 19.45.00

10 cara atasi luka bakar - Besi, panci, loyang dan kompor di sini adalah terutama bertanggung jawab untuk luka bakar kecil yang dapat terjadi saat kita memasak atau ketika kita meregangkan. Hal ini biasanya kecelakaan rumah tangga ringan yang sembuh dalam beberapa hari. Dalam beberapa kasus akan membentuk gelembung: tidak ada scoppiatela dan tidak foratela, tapi biarkan sembuh tanpa menggoda.

10 cara atasi luka bakar



Jika luka bakar ringan dan tidak mewakili masalah serius, cobalah untuk memfasilitasi penyembuhan dengan menerapkan salah satu solusi alami berikut.


1) Air dingin
Air dingin adalah obat paling sederhana untuk dipraktekkan dalam kasus-kasus luka bakar ringan pada jari-jari atau tangan mereka. Untuk meringankan gatal dan ketidaknyamanan segera, melewati daerah yang terkena dengan air dingin selama beberapa detik. Anda juga dapat mencoba untuk bilas off dari waktu ke waktu luka bakar dengan air dingin yang Anda tambahkan sejumput garam.

Baca juga : Salep luka bakar

2) Potato
Kentang memiliki menenangkan dan anti-iritasi. Anda dapat menerapkan pada luka bakar kecil sepotong kentang mentah atau sepotong kulit kentang, dari dalam. Terapkan obat sesegera mungkin untuk meringankan ketidaknyamanan yang diderita.

READ juga: 20 penggunaan alternatif dari kentang

3) Aloe Vera
Lidah buaya memiliki zat, analgesik dan menenangkan. Ini membantu kulit untuk menyembuhkan lebih slice dalam kasus luka bakar ringan. Bilas daerah yang terkena dengan air dingin dan diterapkan untuk sedikit 'dari gel lidah buaya langsung pada kulit terbakar tersebut. Anda dapat membeli atau ekstrak herbal dari daun tanaman setelah terukir.

4) Minyak kelapa atau zaitun
Minyak kelapa dapat berguna untuk memfasilitasi penyembuhan luka bakar ringan. Ini membantu kulit untuk regenerasi, kaya akan vitamin E dan asam lemak yang bermanfaat. Selain itu, memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Hal ini dapat diterapkan dalam jumlah kecil secara langsung ke daerah yang terkena. Bahkan minyak zaitun cocok untuk mengobati kulit terbakar ringan, seperti yang kita diajarkan nenek.

5) Madu
Madu membantu untuk mendisinfeksi dan menyembuhkan luka bakar ringan. Ini membantu menghilangkan cairan dari jaringan, mempromosikan penyembuhan. Anda dapat menerapkan lapisan tipis madu pada kasa melilit luka bakar. Menggantinya 3 atau 4 kali sehari.

6) Kau Hitam
Tanin dalam teh hitam dapat membantu mengurangi sensasi rasa sakit dan terbakar. Meletakkan kantong teh hitam dalam segelas air dingin, diamkan selama beberapa menit, meremasnya dan menyebarkannya langsung pada kulit terbakar sedikit. Anda juga dapat menempatkan kantong teh pada daerah yang terkena dan bungkus dengan perban.

7) Cuka
cuka memiliki sifat astringent dan antiseptik yang dapat membantu mencegah infeksi luka bakar ringan. Encer cuka dan air di bagian yang sama dan digunakan untuk membilas cairan yang diperoleh sengatan matahari kecil. Anda juga bisa berendam di air dan cuka pada kain kasa untuk menerapkan.

8) Lavender minyak esensial
Minyak esensial lavender memiliki antiseptik dan analgesik. Hal ini juga membantu untuk mencegah pembentukan bekas luka. Anda dapat menambahkan setetes kasa akan digunakan untuk mengikat atas kulit terbakar sedikit. Mencairkan minyak esensial lavender dengan gel lidah buaya.

9) Bawang
Jus bawang merah mengandung zat-zat seperti quercetin yang membantu untuk mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan dari luka bakar ringan. Potong jus bawang mentah dan mengumpulkan itu. Menerapkannya pada daerah yang terkena beberapa kali sehari.

10) kulit pisang
Bahkan bagian memo buah mungkin berguna untuk meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh luka bakar ringan. Kemudian cobalah untuk menerapkan sepotong pete, dari dalam, pada daerah perawatan.

10 cara atasi luka bakar

Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat