Home » » Penyakit rematik

Penyakit rematik

Written By Cara Mengobati on Rabu, 26 April 2017 | 23.54.00

Penyakit rematik - Penyakit rematik mempengaruhi sendi dan otot Anda. Beberapa, seperti osteoarthritis, adalah hasil dari keausan. Yang lainnya, seperti rheumatoid arthritis, adalah masalah sistem kekebalan tubuh.

Penyakit rematik


Rencana perawatan Anda kemungkinan akan mencakup pengobatan, olahraga teratur, diet sehat, manajemen stres, dan istirahat. Seorang dokter yang mengkhususkan diri pada kondisi ini, yang disebut rheumatologist, dapat membantu Anda menemukan cara terbaik untuk mengatasi kondisi Anda.

Bertahun-tahun yang lalu, kondisi seperti ini jatuh di bawah judul rematik yang luas. Sekarang ada lebih dari 100 penyakit rematik yang berbeda. Kenali yang paling umum.

Osteoarthritis (OA)

Apa itu: Osteoarthritis merusak tulang rawan, bahan bantalan di ujung tulang. Saat memakai bawah, sendi terasa sakit dan menjadi sulit untuk bergerak. Biasanya akan mempengaruhi lutut, pinggul, punggung bawah, leher, jari, dan kaki.

Kelemahan otot bisa membuat persendian tidak stabil. Bergantung pada bagian tubuh mana yang diobati, OA bisa menyulitkan berjalan, mencengkeram benda, berpakaian, menyisir rambut, atau duduk.

Diagnosis: Dokter akan menanyakan riwayat dan gejala medis Anda. Anda juga akan mendapatkan ujian fisik. Anda mungkin juga perlu melakukan tes darah atau membiarkan dokter mengambil sampel cairan dari sendi yang terkena.

Biasanya pada saat seseorang dengan OA mencari pengobatan, ada perubahan yang terlihat pada sinar-X pada sendi. Sinar-X mungkin menunjukkan penyempitan ruang sendi atau adanya tonjolan tulang. Dalam beberapa kasus, MRI (magnetic resonance imaging) dapat dilakukan.

Diagnosis: Dokter Anda akan menanyakan riwayat kesehatan Anda, melakukan pemeriksaan fisik, dan memesan tes laboratorium sampel darah dan urin. Satu tes darah adalah tes antibodi antinuklear (ANA). Kebanyakan penderita lupus memiliki tes darah positif ANA.

Ankylosing Spondylitis

Apa itu: Ankylosing spondylitis biasanya dimulai secara bertahap karena sakit punggung bagian bawah. Biasanya melibatkan sendi di mana tulang belakang menempel pada panggul, yang dikenal sebagai sendi sakroiliaka. Ankylosing spondylitis lebih sering terjadi pada pria muda, terutama dari masa remaja sampai usia 30 tahun.

Jika kondisinya memburuk, tulang belakang Anda bisa menjadi kaku. Mungkin menjadi sulit ditekuk untuk aktivitas sehari-hari.

Diagnosis: Dokter Anda akan memberikan pemeriksaan fisik dan menanyakan riwayat kesehatan Anda. Anda mungkin mendapatkan sinar-X di punggung Anda, melihat-lihat sendi sakroiliaka. Tes darah untuk protein yang disebut HLA-B27 dapat membantu memastikan diagnosis.

Sindrom Sjogren

Apa itu sindrom Sjogren menyebabkan bagian tubuh Anda mengering, seperti mata atau mulut. Beberapa orang juga menderita RA dan lupus. Yang lain hanya memiliki Sjogren's. Penyebabnya tidak diketahui, tapi itu terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang bagian tubuh tersebut. Ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria.

Diagnosis: Dokter Anda akan melakukan pemeriksaan fisik dan menanyakan riwayat kesehatan Anda. Anda mungkin juga mendapatkan tes lainnya. Untuk memastikan diagnosis, dokter Anda mungkin melakukan biopsi, mengambil jaringan dari bibir dalam untuk memeriksa di laboratorium.

Penyakit rematik


Baca juga : Obat rematik
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat