Home » » Cara mengobati gatal dengan cepat dan aman

Cara mengobati gatal dengan cepat dan aman

Written By Infokesehatanid on Selasa, 22 Maret 2016 | 20.40.00

Cara mengobati gatal dengan cepat dan aman

Gatal pada kulit seringkali dialami terutama pada anak, gatal kulit sebenarnya diakibatkan dari kurangnya menjaga kebesihan, hal inilah yang sering menyebabkan anak-anak mudah gatal dan borok, selain karena tempat bermainnya yang kotor, tempat tidur nya pun terhitung kotor.

Obat Gatal Paling Ampuh Ekstrak gamat asli QnC jelly gamat untuk mengobati berbagai penyakit arrow Iklan oleh Infid info

Untuk menghindari rasa gatal pada kulit sebaiknya melakukan beberapa tips yang akan saya tuliskan sebagai berikut :

MANDI
Mandi atau membersihkan badan sangat disarankan untuk mencegah gatal pada kulit, mandi dapat menghilangkan segala jenis bakteri yang menempel pada kulit, begitu juga dengan debu kotor dapat dibersihkan dengan mandi. Dalam sehari minimal mandi satu sampai tiga kali.

Untuk anda yang sedang menderita penyakit gatal, sebaiknya tidak sembarangan mandi. Gunakanlah air hangat untuk mandi, campurkan antiseptik kedalam bak mandi untuk membantu meringankan rasa gatal pada kulit, antiseptik juga berguna untuk mematikan bakteri yang menempel pada kulit.

BERSIHKAN RUMAH DAN TEMPAT TIDUR
Tempat tidur dan rumah hendaknya selalu bersih dan sehat. Jarangnya membersihkan tidur membuat kutu kasur berkembang biak dengan cepat, gigitan kutu kasur dapat menyebabkan rasa gatal yang tidak tertahankan sehingga bila di garuk akan menyebabkan luka.

Membersihkan rumah dan kamar tidur serta seisinya adalah hal yang paling mudah untuk mencegah gatal karena kuman dan kutu kasur, minimal dalam sehari anda bisa membersihkan rumah sampai dua kali dan lakukan pembersihan total seminggu sekali.

JAUHI MAKAN PENYEBAB GATAL
Ada beberapa orang yang alergi dengan suatu makanan, hal ini sudah pasti harus di jauhi. Namun tahukah anda ada juga makanan yang bisa menjadi pemicu gatal-gatal pada kulit. Apalagi jika anda sedang menderita gatal-gatal, baiknya anda tidak mengkonsumi makananyang berbau amis, tidak memakan ikan asin atau jenis ikan lain dan daging-dagingan. Makanan-makanan tersebut bisa memicu gatal menjadi kambuh bahkan bagi anda yang sedang borok, makanan ini akan sangat berakibat fatal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat