Home » » Makanan Sehat Penambah Kecerdasan Anak

Makanan Sehat Penambah Kecerdasan Anak

Written By Sri Intan on Senin, 11 Januari 2016 | 18.03.00

Makanan sehat penambah kecerdasan anak - Orang tua mana yang tak ingin memiliki anak cerdas dan sehat?? Tentunya semua orang tua pasti menginginkan hal seperti itu. Namun tingkat kecerdasan seseorang tidaklah sama, Hal ini sangat dipengaruhi oleh faktor genetik, pola asuh, asupan gizi yang seimbang serta faktor lingkungan.

Untuk membantu para bunda dalam meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan anak secara maksimal, www.infokesehatan.biz.id akan memberikan asupan gizi yang penting untuk pertumbuhan sel-sel jaringan otak dan baik untuk pertumbuhan buah hati anda. 

Makanan Sehat Penambah Kecerdasan Anak



Inilah beberapa makanan sehat penambah kecerdasan anak yang harus dikonsumsi secara rutin dan teratur, diantaranya adalah :
  • Ikan Salmon
Ikan Salmon kaya akan omega 3- DHA dan EPA yang fungsinya sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak. Kandungan omega 3 untuk per 100 gram salmon adalah sekitar 2,2 gram dan Kebutuhan seorang anak akan omega 3 dalam satu hari adalah 1,2 gram. 
  • Sayur-sayuran
Salah satu jenis makanan yang baik untuk kecerdasan anak yaitu sayur-sayuran seperti  wortel, Tomat, ubi jalar merah, labu, dan bayam adalah Sayuran yang kaya gizi dan sebagai sumber Antioksidan yang berfungsi untuk membuat sel-sel otak kuat dan sehat dan bisa melindungi membran sel-sel otak. 
  • Telur
Telur merupakan sumber protein penting untuk balita anda karena pada bagian kuning telur mempunyai kandungan Kolin. Kolin merupakan suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat serta kecerdasan. Dalam 1 butir telur mengandung Kolin sebanyak 126 Mg. Kebutuhan anak-anak akan kolin perhari sebesar 200-375 Mg.
  • Susu
Susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Zat gizi ini berperan penting untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter, dan enzim. kandungan protein dan karbohidrat nya juga bisa menjadi sumber energi otak.
  • Buah-buahan
Secara umum, warna yang kuat terkandung di dalam buah cherry, blackberry,strawberry dan blueberry mengandung kecukupan gizi yang baik untuk kecerdasan anak. Kelompok buah Berries mengandung kadar antioksidan yang tinggi, apalagi kandungan vitamin C yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Beberapa penelitian menunjukkan kandungan dari ekstrak strawberry dan blueberry mampu memperbaiki fungsi daya ingata. Selain itu biji dari buah-buah berry kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat dibutuhkan dalam kesehatan otak terutama kecerdasan
  • Air Putih
Setiap bagian tubuh kita memerlukan air untuk bekerja, tak terkecuali otak. Sekitar ¾ otak bahkan terdiri dari air. Penelitian di Ohio University mengungkap jika mereka yang menjaga tubuhnya tetap terhidrasi mampu meraih nilai yang lebih baik pada tes kognitif dibandingkan mereka yang kurang minum air. 

Apabila sang buah hati tidak diberikan asupan nutrisi yang seimbang ataupun susah makan, Maka tingkat kecerdasan dan pertumbuhan anak pun akan semakin kecil atau bahkan bisa menimbulkan penyakit gizi buruk.

Untuk mengantisipasi hal seperti itu, Sebaiknya buah hati anda mengkonsumsi makanan sehat yang telah disebutkan diatas dan dibarengi dengan konsumsi asupan suplemen herbal untuk membantu mempercepat penyembuhan anak secara alami, Khasiatnya telah teruji secara klinis, 100% original terbuat dari bahan alami sehingga menyembuhkn hingga tuntas tanpa bekas dan tanpa efek samping, Baca informasi lengkapnya di tentang zinc tablet

Zinc Tablet Nutrisi Penting Untuk Pertumbuhan anak


 http://bit.ly/1JosAF1

*Makanan Sehat Penambah Kecerdasan Anak
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat