Home » » Kunyah Saja Bawang Putih, Flu Pun Segera Kabur

Kunyah Saja Bawang Putih, Flu Pun Segera Kabur

Written By hany rahman on Selasa, 14 Mei 2013 | 17.55.00


Info Kesehatan - Banyak cara untuk menyembuhkan serangan flu. Salah satunya ialah dengan mengunyah beberapa siung bawang putih.

Bryan Rade, seorang dokter naturopati yang berpraktek di Halifax, Nova Scotia menjelaskan bahwa bawang putih mentah sangat efektif dalam menyembuhkan flu. Kandungan allion dan allicin yang terdapat dalam bawang putih menjadi senyawa antivirus alami ampuh dalam menyembuhkan flu.

Senada dengan hal tersebut, manfaat  bawang putih juga diamini oleh The University of Maryland Medical Center Website. Dijelaskan bahwa selain dapat mengobati flu, mengonsumsi bawang juga mencegah seseorang terkena flu. Demikian seperti dilansir Livestrong.

Pemanfaatan dari bawang putih sendiri, Rade menjelaskan yaitu dengan mengunyah bawang putih saat terkena flu, lalu menelannya. Menurutnya, efeknya dari mengonsumsi rempah-rempah tersebut ialah sistem kekebalan tubuh akan meningkat hingga dapat memulihkan flu Anda lebih cepat. Namun, bila Anda tidak tahan dengan rasanya, Anda bisa memotong bawang putih menjadi beberapa bagian, setelah itu langsung menelannya seperti Anda minum pil.


Sumber: okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat