Home » » Kompres Air Hangat di Hidung, Flu Cepat Reda Lho

Kompres Air Hangat di Hidung, Flu Cepat Reda Lho

Written By hany rahman on Jumat, 19 April 2013 | 18.49.00


Info Kesehatan - Beberapa hari ini, siklus cuaca yang tidak  menentu berefek pada ketahanan tubuh yang menurun. Dalam kondisi tersebut, serang flu pun menjadi ancaman bagi kesehatan.

Parahnya, seringkali flu yang menyerang menghambat aktivitas Anda. Tentu hal ini sangat tidak mengenakkan Biasanya, hal ini dikarenakan flu bisa menyebabkan banyak efek seperti deman, hidung tersumbat, batuk karena sakit tenggorokan dan menggigil.

Untuk mengatasinya,  ada cara sederhana untuk selalu membuat Anda lebih baik. Di bawah ini ada beberapa tip cara sederhana meredakan efek ringan sampai dengan flu-nya, sebagaimana dilansir Web MD, diantaranya sebagai berikut:

Banyak minum
Flu bisa membuat Anda dehidrasi, terutama jika demam disertai muntah atau diare. Jadi pastikan tubuh Anda mendapatkan cukup cairan. Air putih memang sangat baik, namun tidak ada salahnya mengonsumsi jus buah, teh herbal dan minuman berelektrolit untuk mempercepat kesembuhan Anda.

Mengonsumsi sup
Sebuah penelitian tahun 2000 yang di terbitkan dalam Journal Chest menjelaskan, sup ayam dapat membantu meringankan gejala infeki saluran napas atas.

Dengarkan tubuh Anda
Mungkin ini terdengar klise, tapi ini serius. Bila tubuh Anda merasa untuk tidak usah bergerak dan memilih istirahat, lakukanlah itu. Jangan melakukan tanggung jawab rutinitas Anda dengan menjalani dengan flu yang parah. Hal ini karena istirahat cara lain mendukung kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Selain itu, tidurlah yang cukup saat malam hari. Alasannya, siklus tidur yang baik dapat membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik.

Cobalah kompres air hangat
Hal ini sangat perlu untuk meredakan sakit kepala atau nyeri sinus. Lakukanlah kompres pada daerah dahi dan hidung Anda.


Sumber: okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat