Home » » Wanita Stres Kerja Akan Beresiko Serangan Jantung

Wanita Stres Kerja Akan Beresiko Serangan Jantung

Written By hany rahman on Jumat, 22 Maret 2013 | 22.03.00

Wanita Stres Kerja Akan Beresiko Serangan Jantung




Info Kesehatan - Ada kabar kurang sedap bagi Anda wanita pekerja keras! Menurut penelitian terbaru, wanita yang mengalami stres atau tekanan kerja tinggi bisa berisiko 67 persen lebih mungkin mengalami serangan jantung.

Tak hanya itu, wanita tersebut juga berisiko 38 persen lebih mungkin untuk terkena penyakit kardiovaskular. Namun menurut para peneliti, yang dipimpin oleh Dr. Michelle A. Albert dari Brigham and Women`s Hospital and Harvard Medical School, timnya tidak menemukan korelasi antara ketidaknyamanan kerja dan risiko penyakit kardiovaskular dalam jangka panjang.

“Peningkatan tekanan pada pekerjaan, yang merupakan bentuk stres psikologis, memiliki efek kesehatan jangka panjang kardiovaskuler pada wanita. Sehingga, para wanita disarankan agar mencari penyedia layanan kesehatan untuk memeriksa dan mengidentifikasi intervensi yang berguna meminimalkan efek dari ketegangan pekerjaan,” jelas Dr. Albert.

Penelitian ini memonitor lebih dari 22.000 wanita profesional kesehatan di AS selama 10 tahun. Berdasarkan karakteristik pekerjaan yang dilaporkan mereka sendiri, para peneliti menemukan bahwa tekanan pekerjaan yang lebih tinggi berkorelasi dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.



Sumber : duniafitnes.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat