Home » » Penyebab maag kronis

Penyebab maag kronis

Written By Cara Mengobati on Senin, 12 Juni 2017 | 21.18.00

Penyebab maag kronis - Istilah "gastritis" pertama kali digunakan pada tahun 1728 oleh Dokter Jerman, Georg Ernst Stahl untuk menggambarkan peradangan pada lapisan dalam perut - sekarang diketahui sekunder akibat cedera mukosa (yaitu kerusakan sel dan regenerasi).

Penyebab maag kronis


Dahulu banyak orang menganggap maag kronis sebagai temuan histologis yang berguna, tapi bukan penyakit. Ini semua berubah dengan ditemukannya Helicobacter pylori oleh Robin Warren dan Barry Marshall pada tahun 1982 yang mengarah ke identifikasi, deskripsi dan klasifikasi berbagai macam gastritides. Artikel ini berfokus pada patofisiologi, etiologi, epidemiologi dan prognosis kronis maag kronis.



Gastritis kronis atau maag kronis diklasifikasikan berdasarkan penyebabnya (misalnya, H pylori, empedu reflux, obat antiinflamasi nonsteroid (NSAIDs), autoimunitas atau respons alergi) dan pola histopatologis, yang mungkin menyarankan penyebab dan kemungkinan klinis saja ( Misalnya, H pylori terkait multifokal atrophic maag kronis). Klasifikasi lainnya didasarkan pada penampilan endoskopik mukosa lambung (misalnya, varioliform maag kronis).

Penting untuk membedakan antara maag kronis dan gastropati (dimana ada kerusakan sel dan regenerasi, namun peradangan minimal); Entitas ini dibahas dalam artikel ini karena mereka sering disertakan dalam diagnosis diferensial maag kronis kronis.

Maag kronis kimia atau reaktif disebabkan oleh luka pada mukosa lambung akibat refluks sekresi empedu dan pankreas ke dalam perut, tetapi juga dapat disebabkan oleh zat eksogen, termasuk NSAID, asam asetilsalisilat, agen kemoterapi, dan alkohol.

Bahan kimia ini menyebabkan kerusakan epitel, erosi, dan bisul yang diikuti oleh hiperplasia regeneratif yang dapat terdeteksi sebagai hiperplasia foveolar, dan kerusakan pada kapiler, dengan edema mukosa, perdarahan, dan peningkatan otot polos di lamina propria dengan peradangan minimal atau tidak.
Karena ada sedikit atau tidak adanya pembengkakan pada lesi yang disebabkan bahan kimia ini, gastropati atau gastropathy kimiawi adalah deskripsi yang lebih tepat daripada maag kronis kimia atau reaktif, seperti yang diusulkan oleh klasifikasi maag kronis Sydney yang diperbarui.

Penting untuk diingat bahwa bentuk campuran gastropati dan jenis maag kronis lainnya, terutama H pylori maag kronis, dapat hidup berdampingan. Tidak ada sistem klasifikasi yang diterima secara universal (termasuk sistem stadium Sydney dan sistem stadium Olga) yang memberikan deskripsi memuaskan semua gastritis dan gastropati.

Namun, klasifikasi etiologi setidaknya memberikan target langsung terhadap terapi mana yang dapat diarahkan, dan untuk alasan ini, klasifikasi semacam itu digunakan dalam artikel ini. Dalam banyak kasus, maag kronis kronis adalah manifestasi penyakit yang relatif kecil yang sebagian besar bermanifestasi di organ lain atau terwujud secara sistemik (misalnya, maag kronis pada individu yang mengalami penekanan kekebalan). H pylori maag kronis adalah infeksi utama perut dan merupakan penyebab kronis maag kronis, menginfeksi 50% populasi global.

Kasus-kasus maag kronis yang didokumentasikan secara histologis didiagnosis sebagai maag kronis kronis dari etiologi atau maag kronis yang belum ditentukan, bila tidak ada temuan yang mencerminkan pola maag kronis yang dijelaskan dan penyebab spesifik tidak dapat diidentifikasi.

Penyebab maag kronis

Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat