Home » » Makanan Sakit Gula Darah

Makanan Sakit Gula Darah

Written By Infokesehatanid on Selasa, 22 November 2016 | 22.48.00

Makanan Sakit Gula Darah – Pada penderita sakit gula atau diabetes atau kencing manis, maka mereka sangat dituntut sekali agar bisa mengatur pola makan sebaik mungkin. Jumlah insulin yang rendah atau juga dari terjadinya resistensi insulin sehingga membuat si penderitanya menjadi harus berhati-hati agar menjaga kadar gula darah mereka tetap stabil atau glukosa didalam mereka tidak mengalami kenaikan.

Alasannya adalah karena kadar glukosa yang tinggi setelah makan akan membuat terjadinya komplikasi pada makrovaskular misalnya adalah seperti penyakit jantung, dan juga gangguan di pembuluh darah. tetapi, resiko ini hanya bisa diturunkan jika si penderita diabetes tetap konsisten untuk menjalankan pola hidup yang sehat.
Dan selain itu juga mereka harus memilih jenis makanan yang mempunyai daftar indeksi glikemik yang rendah dan juga menyediakan asupan nutrisi yang penting didalamnya seperti kalsium, potassium, serat, magnesiu, vitamin A, C, dan E. makanan ini juga tidak diperbolehkan meningkatkan kadar gula darah dengan lebih signifikan, bisa membantu membakar lemak, dan mengurangi radang serta mengandung manfaat kesehatan yang lain.

Makanan Sakit Gula Darah

Makanan Sakit Gula Darah

Dibawah ini adalah makanan sakit gula darah :

Cokelat hitam
Makanan sakit gula darah yang pertama adalah cokelat dengan kandungan flavonoid didalamnya yang akan membantu meningkatkan sensitivitas dari insulin. Selain itu kegunaanya juga sangat baik dalam membantu mengurangi terjadinya resistensi insulin, dalam mempercepat pengolahan glukosa didalam darah, dan juga mengurangi keiinginan untuk makan dengan porsi yang berlebih. Tetapi, tidak semua cokelat mempunyai khasiat dan manfaat yang sama.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di tahun 2008 menunjukkan jika mereka yang mengonsumsi cokelat hitam akan mempunyai keinginan yang lebih rendah untuk mengonsumsi makanan yaang manis asin, dan juga berlemak daripada mereka yang mengonsumsi cokelat susu. Kandungan dari zat flavonoid didalam cokelat susu sendiri memang lebih rendah daripada cokelat hitam, dan gula serta lemaknya pun lebih banyak. Cokelat hitam juga sangat baik dalam membantu mengurangi jumlah pizza yang dimakan oleh relawan di hari yang sama sekitar 15%. Kandungan flavonoid yang ada didalam cokelat hitam juga bisa membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker, mengendalikan tekanan darah, dan juga mengurangi resiko terjadinya serangan jantung hingga 2% selama kurun waktu 5 tahun.

Brokoli
salah satu studi yang dilakukan menunjukkan bahwa brokolu mengandung senyawa sulforaphanae didalamnya yang akan memperbaiki dan juga melindungi dinding pembuluh darah dari terjadinya kerusakan pada kardiovaskular karena penyakit diabetes. Sulforaphane ini bisa memicu proses anti radang, kemudian mengendalikan kadar glukosa darah, dan untuk meningkatkan mekanisme detoksifikasi alami didalam tubuh, selain itu juga akan meningkatkan produksi dari enzim yang bisa membantu mengendalikan senyawa kimia yang membahayakan yang menjad penyebab dari kanker.Obat Tradisional Untuk Pecandu Narkoba

Blueberry
Makanan sakit gula darah selanjutnya adalah blueberry. Blueberry mengandung serat yang tidak larut yang bisa membantu menghilangkan lemak dari dalam tubuh, atau juga serat larut yang pengolahannya lebih lama didalam tubuh serta untuk mengendalikan kadar gula darah. berdasarkan penelitian yang dilakukan di USDA menunjukkan jika mereka yang minum 2 ½ gelas jus blueberry liar dalam 12 minggu setiap hari bisa membantu menurunkan resiko gula darah tinggi, membantu mengatasi masalah depresi, dan juga untuk meningkatkan daya ingat mereka. Mengapa demikian? Karena makanan sakit gula darah ini mengandung antosianin didalamnya, sebagai senyawa kimia alami yang bisa membuat sel lemak semakin kecil dan selain itu juga menstimulasi produksi dari adiponektin, hormon yang bekerja untuk mengatur kadar glukosa didalam darah.

Oatmeal
Selanjutnya makanan sakit gula darah adalah oatmeal. Pemilihan dari jenis karbohidrat adalah suatu hal yang penting untuk mereka yang mengalami gula darah tinggi karena pengaruh besar yang didapat dari gula darah. adanya suatu rekomendasi gandum utuh misalnya seperti oatmeal dengan kandungan karbohidrat kompleks didalamnya serat serat larut yang tinggi. Serat ini biasanya lebih lambat untuk dicerna didalam tubuh sehingga bisa mengontrol glukosa darah. Obat Wasir Di Apotik

Ikan
Makanan sak gula darah selanjutnya adalah ikan. Tidak Cuma mengandung protein yang membantu memberikan rasa kenyang lebih lama, namun ikan juga mengandung asam lemak omega-3 didalamnya yang bisa membantu meredakan inflamasi atau peradangan. Dan banyak penelitian yang dilakukan menunjukkan jika mereka yang mempunyai kadar asam lemak omega 3 yang tinggi didalam darah akan mengalami suatu inflamasi yang lebih rendah juga. Inflamasi yang terjadi dalam tingkatan yang parah akan membuat diabetes semakin parah, dan pada akhirnya menyebabkan berat badan menjadi bermasalah. Obat Keputihan

Minyak zaitun
Menurut penelitian yang dolakukan di Spanyol membuktikan jika diet ala Mediterania dengan cara menyertakan minyak zaitun ke dalam menu harian Anda akan membaantu menurunkan resiko diabetes tipe 2 hampir sekitar 59% daripada diet rendah lemak. Dan diet yang dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun bisa membantu mencegah terjadinya resistensi insulin, penimbunan lemak didalam perut, dan juga penurunan dari adiponektin.
Itulah informasi mengenai makanan sakit gula darah. semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat