Home » , , » Biji Labu Jaga Kesehatan Ginjal

Biji Labu Jaga Kesehatan Ginjal

Written By Puput Kusuma Putri on Selasa, 08 Maret 2016 | 20.02.00

Biji Labu Jaga Kesehatan Ginjal,- Organ ginjal pada tubuh kita memainkan peranan yang sangat penting dalam melancarkan berbagai fungsi di dalam tubuh, seperti menyaring darah, membersihkan kotoran atau limbah yang terdapat di dalamnya, menstimulasi produksi sel-sel darah merah, mengontrol tekanan darah dan menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh. 
Jika kita tidak menjaga kesehatan ginjal, maka ginjal tersebut tidak akan berfungsi atau menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Akhirnya, kesehatan tubuh pun akan terganggu. Bukan hanya ginjal, tetapi juga organ lainnya. Karena, jika salah satu organ pada tubuh bermasalah, maka organ lain pun lambat-laun akan rusak.

Langkah yang dapat Anda lakukan untuk memelihara kesehatan ginjal yaitu dengan mengkonsumsi air putih yang cukup (minimal 8 gelas) per hari atau sesuai dengan berat badan  guna untuk menjaga ginjal agar tidak dehidrasi dan ginjal akan berkerja ekstra keras. Selain itu, Anda juga perlu berolahraga di tempat yang udaranya bersih dan kaya oksigen untuk mensuplai oksigen dalam darah juga mencukupi dan membantu meringankan kerja ginjal, jantung serta organ lainnya. Jangan lupa, Anda juga jangan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat kimia berbahaya serta berlemak karena akan mengganggu kinerja ginjal, bahkan menyebabkan gagal ginjal.

Memperhatikan makanan yang masuk ke dalam perut kita itu sangat penting. Oleh karena itu konsumsilah makanan-makanan yang dapat menutrisi kesehatan ginjal, seperti BIJI LABU.

Biji-bijian merupakan salah satu makanan sehat. Namun kita terkadang atau malah tidak menyadari manfaat kesehatan yang diberikannya, salah satunya pada biji labu. Ternyata, biji labu memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Karena, di dalamnya mengandung vitamin K dan A serta kaya akan seng.

Para ahli mengatakan bahwa, untuk mereka yang memiliki penyakit pada ginjalnya harus membuat kebiasaan ruting dalam mengkonsumsi biji labu, minimal satu kali dalam seminggu. Karena, manfaat yang didapatkan dari biji labu yaitu dapat melarutkan batu ginjal secara alami. Selain itu, biji labu juga dapat membantu menghilangkan rasa nyeri, meningkatkan energi dan menjaga kesehatan jantung.

Terima Kasih Sudah Berkunjung, Semoga Bermanfaat dan Salam Sehat :)

http://bit.ly/1Z1ozh6
Biji Labu Jaga Kesehatan Ginjal
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat