Home » » gen BRCA lebih besar terkena risiko kanker payudara, kanker ovarium, dan kemungkinan besar mengalami risiko menopause dini

gen BRCA lebih besar terkena risiko kanker payudara, kanker ovarium, dan kemungkinan besar mengalami risiko menopause dini

Written By Putri Suherman on Kamis, 21 Agustus 2014 | 19.48.00


Pada wanita yang memiliki gen BRCA lebih besar terkena risiko kanker payudara, kanker ovarium, dan kemungkinan besar mengalami risiko menopause dini.

Dalam sebuah penelitian ditemukan mutasi berbahaya dalam gen BRCA yang dapat membuat wanita hanya melahirkan anak yang lebih sedikit, bahkan menyebabkan peningkatan infertilitas.

Sementara wanita perokok berat yang memiliki gen BRCA kemungkinan besar mengalami menopause lebih dini dibanding wanita yang tidak merokok.

Dr Mitchell Rosen menemukan bahwa mutasi gen ini berkaitan dengan menopause dini yang bisa mengakibatkan masalah infertilitas.

Dalam penelitian ini melibatkan 400 wanita pembawa mutasi gen BRCA yang sebagian besar berkulit putih. Hasilnya, diketahui bahwa wanita yang mamiliki gen BRCA mengalami menopause pada usia rata-rata 50 tahun.

Sementara pada wanita tanpa mutasi gen ini mengalami menopause sekitar usia 53 tahun. Wanita pembawa mutasi gen yang juga perokok yang menghabiskan lebih dari 20 batang tiap harinya mengalami menopause lebih awal pada usia rata-rata 46 tahun.

Sudah Baca Artikel Menarik Ini?

Kanker Itu Tumor Ganas yang menyerang sel-sel jaringan tubuh


Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat