Home » » Waspada!!! Bra Tidak Pas Bisa Mengundang Banyak Penyakit

Waspada!!! Bra Tidak Pas Bisa Mengundang Banyak Penyakit

Written By hany rahman on Senin, 10 Juni 2013 | 17.55.00

Info Kesehatan - Diperkirakan hingga 80 persen wanita memakai bra yang tidak pas menyebabkan sakit kepala, IBS (irritable bowel syndrome) , ruam, hernia dan tendonitis. Hal ini diungkapkan para ahli kesehatan di Inggris dalam memperingatkan masalah kesehatan serius pada wanita akibat penggunaan bra yang tidak pas.

Lorna Mills, seorang chiropractor (ahli tulang belakang) mengatakan bahwa wanita dengan keluhan gangguan pencernaan atau sulit bernapas yang datang ke kliniknya, kebanyakan memiliki tekanan pada bahu (bekas tali bra) yang tidak pas.

"Pemicu penyakit ini saya lihat dari pemilihan cup pada bra yang terlalu besar dan cenderung tidak memperdulikan lebar punggung mereka,"kata Lorna, seperti dikutip Dailymail. Bra yang tidak pas dapat memicu berbagai kondisi penyakit. Menurut Lorna, penyakit tersebut biasanya akan memengaruhi pencernaan ke tendonitis karena penggunaan bra memengaruhi postur dan posisi organ internal.

Salah seorang wanita yang memiliki gangguan penyakit akibat bra ini adalah Shirley Brailey (62). Seorang pensiunan guru dari London Utara. Ia mengaku memiliki hernia, IBS dan gangguan pencernaan akibat pemakaian bra.

"Selama bertahun-tahun. Saya telah menderita berbagai keluhan. Dan setelah berbicara dengan spesialis, sekarang saya menyadari sebagian besar penyakit tersebut merupakan konsekuensi dari pemakaian bra yang tidak pernah benar,"jelasnya.

Sementara Richard Moore, ahli osteopati dan terapis olahraga di Nottingham mengatakan bahwa penggunaan bra yang tidak pas akan mengakibatkan rasa sakit dan ketegangan pada leher dan kepala.

"Bra tidak pas dapat memengaruhi postur tubuh yang sering menyebabkan nyeri punggung dan bahkan gangguan pencernaan. Tali bra yang terlalu ketat bukan hanya bisa menyebabkan sakit kepala, tapi juga iritasi kulit dan mengurangi aliran darah. Sebaiknya bra yang pas akan membuat tubuh nyaman. Maka itu pemilihan bra harus disesuaikan dengan cup payudara,"jelasnya.


Sumber: liputan6.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat