Home » » Manfaat Minyak Lobak

Manfaat Minyak Lobak

Written By hany rahman on Rabu, 05 Juni 2013 | 19.08.00


Info Kesehatan - Minyak yang dihasilkan dari ladang lobak berwarna kuning, kini menjadi primadona baru untuk masyarakat Inggris. Pasalnya, minyak lobak (rapeseed) ini memiliki fungsi yang sama seperti minyak zaitun, yang dapat membantu seseorang mengurangi berat badannya.

Supermarket terbesar di Inggris sendiri, Tesco, melaporkan bahwa penjualan rapeseed meningkat sebesar 60 persen di toko itu, sedangkan minyak zaitun mengalami penurunan. Dari segi kesehatan, minyak lobak memiliki manfaat kesehatan di atas minyak zaitun. Contohnya, minyak lobak hanya memiliki enam persen kandungan lemak jenuh, daripada minyak zaitun yang memiliki 14 persen.

Tidak hanya itu, minyak lobak juga memiliki asam lemak penting terbanyak, dibandingkan minyak nabati lainnya. Ada omega 3,6, dan 9. Omega 3 diketahui baik untuk sirkulasi darah dan otak. Ini 11 kali lebih tinggi daripada minyak zaitun. Omega 6 sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Salah satu pemasok minyak satu ini adalah Borderfields, sebuah perusahaan yang didirikan oleh sekelompok kecil petani di perbatan Skotlandia di Northumbria dan Berwickshire. Minyak ini sendiri mulai diproduksi pada tahun 2006, dan pada tahun 2013. 

Managing Director of Hammond Food Oils, induk dari perusahaan Borderfield, Ben Guy, mengatakan, selama beberapa tahun terakhir ini, banyak masyarakat yang mulai sadar tentang manfaat minyak satu ini. Dan mendorong pertumbuhan selama beberapa tahun terakhir.

"Sekarang ini menjadi tanggung jawab kami sebagai produsen, untuk memanfaatkan kemungkinan kenaikan harga minyak zaitun. Dan kami mencoba untuk menawarkan alternatif ini di Inggris," pungkasnya seperti dikutip Dailymail.


Sumber: liputan6.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat