Home » » Makanan Penyebab Sakit Kepala

Makanan Penyebab Sakit Kepala

Written By hany rahman on Selasa, 11 Juni 2013 | 18.31.00


Info Kesehatan - Bila Anda sering merasa pusing akibat sakit kepala, mungkin penyebabnya adalah makanan atau minuman yang Anda konsumsi, demikian menurut ahli saraf dari Southwestern Medical Center di University of Texas, Deborah Friedman.

Friedman menyarankan, Anda sebaiknya membuat catatan harian mengenai apa saja yang telah Anda konsumsi dalam sehari, karena kemungkinan ada jenis makanan yang secara umum dapat menyebabkan sakit kepala.

Seperti dikutip Antaranews.com, makanan yang sudah lama diproduksi namun belum kadaluarsa seperti keju, buah kering, dan daging olahan, banyak mengandung tyramin. Tyramin adalah senyawa kimia yang memicu pembuluh darah untuk menyempit kemudian membesar, sehingga memicu rasa sakit.

Pemanis buatan seperti aspartam juga bisa memicu rasa sakit di kepala. Meski para ahli belum dapat memastikan hal ini, tidak ada salahnya bila Anda kembali memeriksa daftar kandungan bahan makanan yang terdapat di dalam minuman bersoda dan sari buah kemasan.

Makanan yang mengandung bahan penyedap seperti Monosodium glutamate atau MSG, dapat memicu perubahan pada pembuluh darah vaskuler. Hal ini bisa memicu rasa sakit. Jadi, Anda sebaiknya menghindari makanan yang mengandung MSG.

Selain itu, minuman yang mengandung alkohol juga dapat memicu rasa sakit, karena anggur, bir dan minuman beralkohol lainnya juga mengandung tyramin. Selain tyramin, minuman beralkohol juga mengandung asam sulfat, nitrat, dan bahan pengawet yang berkontribusi terhadap rasa sakit. 


Sumber: duniafitnes.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat