Home » » Bahan Yang Dianjurkan Untuk Kulit Berminyak

Bahan Yang Dianjurkan Untuk Kulit Berminyak

Written By hany rahman on Jumat, 07 Juni 2013 | 17.33.00


Info Kesehatan - Umumnya problem yang dialami oleh jenis kulit berminyak adalah komedo, jerawat, minyak itu sendiri, pori-pori besar dan kusam. Mengatasi problem kulit berminyak ada beberapa bahan yang ampuh dan membersihkan maksimal. Dan beberapa bahan inilah yang menjadi panduan bagi Anda membeli produk kosmetika maupun pembersih wajah.

1. Peppermint
Peppermint dapat mengatasi kelebihan minyak di wajah serta membantu menyamarkan pori-pori. Bekerja sebagai astringent yang memberikan efek segar dan sejuk. Dengan aroma mentol yang khas dan juga mengatasi aroma tak sedap, meminimalisir terjadinya iritasi dan kemerahan, melawan bakteri penyebab jerawat dan mengontrol produksi minyak.

2. Mawar
Mawar ampuh sebagai bahan utama produk bagi kulit sensitif. Umumnya air mawar digunakan sebagai bahan kosmetik yang ampuh membersihkan, menenangkan serta sebagai toner. Aman digunakan sekalipun bagi kulit yang iritasi.

3. Rosemary
Tinggi akan kandungan antioksidan, rosemary adalah penyegar alami yang cocok untuk kulit dengan bekas jerawat. Meningkatkan sirkulasi darah di permukaan kulit, mengontrol sebum, melembutkan serta membantu mengatasi bekas luka terutama luka bakar akibat sengatan sinar matahari.

4. Sage
Daun sage adalah daun yang terbaik untuk mengatasi problem kulit berminyak serta bintik hitam di kulit. Kombinasi bahannya dapat membersihkan kulit, menstimulasi peredaran darah, mengecilkan pori serta mengembalikan elastisitas kulit.

5. Yarrow
Sejenis bunga ini kaya akan penyegar yang mampu menenangkan serta menyembuhkan problem kulit berminyak. Membantu mengecilkan pori-pori serta memanage kerutan di wajah.

6. Sandalwood
Minyak sandalwood adalah penyegar yang menenangkan dan sangat efektif mengatasi problem kulit berminyak. Mengurangi gatal dan peradangan di kulit dan menjaga kelembaban kulit. Dapat membuat kulit lebih cerah serta meremajakan.

7. Lavender
Mengontrol kadar minyak di permukaan kulit serta mencegah terbentuknya jerawat. Mendisfektan bakteri di dalam pori-pori dan membuat pori lebih kecil. Menyeimbangkan produksi sebum di kulit sehingga wajah tidak terlalu berminyak.

8. Lemon
Bahan penyegar yang satu ini berfungsi sekaligus membersihkan dari kotoran dan melembutkan. Memberi efek tenang, citric acid di dalam lemon dapat mencerahkan sekaligus melembutkan kulit.

9. Jeruk
Adalah bahan antiseptik alami yang dapat menyegarkan kulit. Mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga ampuh mengatasi problem jerawat dan bekas jerawat.

Nah, kalau ada beberapa bahan di atas maka produk kosmetika atau pembersih yang Anda lihat memang cocok untuk kulit Anda. Gunakan bahan-bahan di atas sebagai panduan membeli produk kosmetika dan pembersih agar sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. 


Sumber: vemale.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat