Home » » Tanda-Tanda Gusi Yang Sehat

Tanda-Tanda Gusi Yang Sehat

Written By hany rahman on Jumat, 03 Mei 2013 | 18.03.00

Info Kesehatan - Selama ini orang beranggapan bahwa dengan memiliki gigi putih dan tidak berbolong maka kesehatan mulut juga bagus. Dari sekian banyak orang hanya beberapa yang memerhatikan kesehatan gusinya. Padahal, kesehatan di mulut berasal dari kesehatan gusinya.

Tapi, tahukah Anda ciri-ciri gusi yang sehat? Cara melihat gusi sehat sangatlah gampang. Menurut Periodontist, drg. Dedy Yudha Rismanto, Sp Perio, yang pertama dilihat adalah warnanya. "Gusi sehat berwarna merah. Tapi, merahnya yang agak sedikit pink," kata Yudha dalam acara 'Melihat ada darah saat menyikat gigi' bersama Paradontax.

Selain itu, ciri lain dari gusi sehat yaitu gusi dalam keadaan stabil atau tidak gerak. Struktur gusinya bagus. "Struktur gusi sehat itu berbentuk sclapty. Bentuk gusi yang seperti kerang," tambah dosen di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Bagi Yudha, apabila seseorang membersihkan gusinya menggunakan tisu dan ada bercak seperti jeruk, itu menandakan gusi Anda sehat. "Itu namanya stippling appreance. Kalau keadaan seperti itu, gigi Anda sehat," terangnya.

Yang terpenting, tambah Yudha, gusi sehat itu adalah gusi yang tidak berdarah dan tidak boleh ada rasa sakit.


Sumber: liputan6.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat