Home » » Minum Kopi 5 Cangkir Sehari Picu Mematikan

Minum Kopi 5 Cangkir Sehari Picu Mematikan

Written By hany rahman on Selasa, 28 Mei 2013 | 19.12.00


Info Kesehatan - Berapa cangkir kopi yang Anda minum dalam sehari? Jika sudah sampai lima cangkir waspadalah. Meski minum kopi katanya bagus buat kesehatan, tapi jika minum hingga 5 gelas sehari Anda berisiko terkena obesitas serta penyakit kronis sehingga meninggal lebih cepat. Penelitian melihat lima cangkir kopi bisa menimbun lemak berbahaya dua kali lipat di sekitar organ dalam perut. Dan bahayanya, lemak tersebut jenisnya bisa menyebabkan kematian.

Suatu senyawa dalam kopi yang dikenal dengan Asam klorogenik (CGA) dianggap memiliki manfaat kesehatan, seperti mencegah diabetes. CGA bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi tekanan darah dan akumulasi lemak tubuh. Tapi sebuah studi baru menemukan, terlalu banyak kopi bisa menumpuk lemak dan masalah lainnya.

Seperti dikutip News.com.au, Senin (27/5/2013), peneliti dari WA Institute for Medical Research and the University of Western Australia berharap bisa membuktikan manfaat kopi untuk kardiovaskular, tapi malah menemukan hal yang bisa memperburuk obesitas dan penyakit yang terkait dengannya.

Para peneliti menemukan, tikus yang diberi dosis lima cangkir kopi untuk manusia mengembangkan lemak viscelar dua kali lipat. Bentuk lemak itu paling berbahaya yang sering menumpuk di organ perut.

"Pesan sebenarnya itu adalah kita harus bijak dalam makan dan minum. Karena jika berlebihan, tentu akan membahayakan kesehatan. Tiga sampai empat cangkir sehari tampaknya masih bisa mengurangi risiko pengembangan penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2, tapi selebihnya tidak dianjurkan," kata Profeseor Croft.

Asisten Profesor WAIMR Vance Matthews mengatakan, lima cangkir kopi sehari memiliki kecenderungan untuk meningkatkan berat badan, terutama dalam hal lemak visceral. Menurutnya, meski orang tak terlihat gemuk tapi bisa memiliki jumlah lemak yang berbahaya di sekitar perutnya. Ini yang menyebabkan diabetes, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya. 

"Ada banyak orang yang terlihat cukup ramping tetapi mereka memiliki akumulasi lemak dalam sel-sel tertentu di sekitar organ dan dalam hati," kata Prof Matthews. "Ini bisa diperburuk oleh terlalu banyak minum kopi."


Sumber: liputan6.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat