Home » » Manfaat Konsumsi Makanan Pedas

Manfaat Konsumsi Makanan Pedas

Written By hany rahman on Jumat, 24 Mei 2013 | 18.41.00


Info Kesehatan - Makanan pedas dengan bahan-bahan dari cabe dan rempah lainnya, sudah menjadi salah satu tren makanan favorit di Indonesia. Makan tanpa sambal bagi sebagian orang, rasanya pasti akan hambar. Saat ini kuliner Indonesia sedang diramaikan oleh tren makanan pedas. Konsumsi makanan pedas terlalu banyak memang bisa membahayakan kesehatan. Namun makanan pedas juga punya manfaat lho.

1. Membantu Turunkan Berat Badan
Di dalam cabe, ternyata terdapat kandungan yang mampu membantu metabolisme tubuh. Tak heran bila kita makan makanan pedas, maka tubuh kita akan berkeringat. Namun bukan berarti cabe bisa menjadi makanan pembantu diet ya, Ladies. Karena konsumsi terlalu banyak cabe juga bisa membahayakan pencernaan kita.

2. Mengatasi Sakit Kepala
Beberapa orang mengatasi kondisi pusing dengan mengonsumsi masakan pedas. Hal ini karena khasiat cabe yang mampu melancarkan sirkulasi darah. Selain sakit kepala, makanan pedas juga sangat membantu dalam kondisi flu dan hidung tersumbat.

3. Memelihara Mood
Makanan pedas ternyata juga bisa menjadi makanan yang memelihara mood selain cokelat. Hal ini karena cabe mampu memancing serotonin dan endorfin yang mampu menjadi hormon pereda stres. Bila Anda stres, boleh juga nih colek sedikit sambal bersama makanan favorit Anda.

4. Membantu Mengatasi Insomnia
Kabar baik bagi Anda yang kurang atau susah tidur. Konsumsi makanan pedas bisa membantu Anda tidur lebih lelap Bahkan orang yang mengonsumsi makanan pedas akan cenderung bangun dalam kondisi tubuh yang fit.

5. Menangkal Kanker dan Menyehatkan Jantung
Makanan pedas dari bahan-bahan alami bisa bermanfaat untuk menangkal kanker dan menyehatkan jantung. Kandungan dalam cabe mampu mencegah pembekuan darah sehingga aliran darah ke jantung lancar. Sekaligus anti kanker karena konsumsi makanan pedas membantu kita berkeringat lebih banyak dan kandungan capsaicin di dalam cabe juga mampu menjadi antioksidan.

Nah, ternyata konsumsi makanan pedas tak selamanya merugikan. Ada juga manfaat sehat dan baik yang bisa kita dapatkan. Semoga bermanfaat, Ladies.


Sumber: vemale.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat