Home » » Kebiasaan Cantik Yang Bisa Menangkal Jerawat

Kebiasaan Cantik Yang Bisa Menangkal Jerawat

Written By hany rahman on Rabu, 08 Mei 2013 | 19.34.00


Info Kesehatan - Ladies, banyak wanita ingin punya kulit wajah yang bersih dan cerah. Namun sayangnya, tidak banyak orang yang bisa lari dari jerawat yang mengganggu. Nah, sebenarnya ada lho beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memiliki kulit yang bersih dan bebas jerawat.

Lakukan 5 kebiasaan baik ini untuk mencegah dan mengatasi problema jerawat yang sedang Anda alami saat ini.

1. Mengganti Sarung Bantal Dengan Rutin
Anda mungkin jarang sekali menyangka bahwa awal mula jerawat berasal dari bantal Anda. Sarung bantal adalah salah satu lokasi yang paling sering berinteraksi dengan wajah, entah dalam kondisi bermakeup, berkeringat, menangis dan sebagainya. Nah, gantilah bantal Anda secara rutin untuk bisa meminimalisir resiko munculnya jerawat.

2. Membersihkan Wajah 2 Langkah
Setelah menggunakan makeup atau sebelum tidur, gunakan pembersih wajah dua langkah. Susu pembersih mampu membersihkan sisa makeup, melembabkan dan memberi nutrisi. Sementara toner akan meringkas pori kulit dengan baik sehingga tak ada kotoran masuk. Lakukan secara rutin, Anda bisa merasakan manfaatnya dari minggu ke minggu.

3. Jangan Sering Berganti Kosmetik
Agar perawatan kulit Anda maksimal, ada baiknya Anda tidak membanjiri kulit dengan berbagai 'cobaan'. Kebanyakan wanita seringkali senang mencoba kosmetik dengan merk dan fungsi tertentu tanpa memperhatikan sensitivitas kulit. Kecuali Anda memang tidak cocok, jangan sering mengganti merk kosmetik Anda.

4. Makanan Anti Jerawat
Konsumsilah makanan anti jerawat. Daun pepaya, pare, tape adalah makanan yang mampu membantu Anda menangkal jerawat, Mungkin rasanya kurang Anda sukai, tapi khasiatnya memang mumpuni. Akan lebih Baik lagi bila diimbangi dengan buah dan sayuran lain serta minum banyak air. Hal ini mampu membersihkan darah dan mengeluarkan racun di dalam tubuh.

5. Rajin Bersihkan Pori
Ladies, sekalipun sudah membersihkan wajah dan cuci muka, Anda tetap harus membersihkan pori secara teratur. Lakukan scrubbing yang tak membuat jerawat Anda meradang. Pilih pore cleanser yang ramah di kulit. Pori kulit yang bersih adalah awal dari kulit yang bersih pula.

Nah, cobalah terapkan cara di atas untuk mewujudkan kulit bersih yang Anda idam-idamkan. Kunci dari kulit bebas jerawat adalah perawatan rutin dan jaga kebersihan. Selamat mencoba, Ladies.


sumber: vemale.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat