Home » » Inilah Bahayanya Kalau Terlalu Gemuk

Inilah Bahayanya Kalau Terlalu Gemuk

Written By hany rahman on Jumat, 24 Mei 2013 | 17.43.00


Info Kesehatan - Banyak orang yang anti dengan kata diet dan menganggap para pelaku diet tidak bersyukur pada hidup dan tubuh yang dimilikinya. Hal ini disebabkan karena banyak pelaku diet yang salah kaprah mengartikan dan mengaplikasikan diet.

Diet bukanlah tidak makan atau berhenti makan, diet juga bukan makan dalam porsi yang sangat kecil dan terbatas sampai-sampai tubuh jadi kurus kering. Diet adalah menyeimbangkan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, memastikan jumlahnya tidak berlebihan sehingga semua nutrisi dipakai dengan efektif.

Para pelaku diet yang benar, akan memiliki tubuh yang lebih sehat serta cenderung tidak gemuk. Tetapi, tubuh dan kulitnya juga akan tetap tampak segar. Kok bisa ya? Tentu saja karena nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan. Memangnya kenapa sih seseorang itu harus diet? Well, kami akan menunjukkan mengapa seseorang harus diet dalam hidupnya. Ketahui, inilah bahaya apabila Anda terlalu gemuk...

Haid tidak teratur
Apabila terlalu banyak kandungan lemak di tubuh Anda, maka umumnya haid menjadi tidak teratur. Bisa mundur, bisa maju, dan bahkan bisa berhenti dalam beberapa waktu. Hal ini disebabkan karena ketidakseimbangan metabolisme tubuh, yang turut disumbangkan oleh banyaknya lemak di dalam tubuh Anda.

Resiko penyakit jantung
Anda yang gemar makan makanan junk food, tentunya sulit terlepas dari kata gemuk. Dan ini akan menjadi salah satu pemicu terserang penyakit jantung. Tak heran bila di usia muda sudah banyak orang yang meninggal mendadak. Nah, ini disebabkan karena tubuh yang terlalu gemuk.

Otot melemah
Karena terlalu banyak lemak, otot menjadi terdesak serta terbungkus lemak. Akhirnya kondisi otot jadi melemah. Inilah yang menyebabkan orang gemuk enggan olahraga dan mudah sekali merasa lelah.

Tekanan darah tinggi
Apabila Anda juga penasaran mengapa tekanan darah selalu tinggi, maka alasannya adalah karena kandungan kolesterol di dalam darah Anda. Kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah, dan hal ini sering ditemukan pada orang yang terlalu gemuk.

Arthritis
Penyakit ini biasanya menyerang persendian. Terjadi pada orang yang terlalu gemuk dan ada tekanan pada persendian yang menyebabkan peradangan pada sendi.

Tumit pecah-pecah
Bahkan kulitpun bereaksi pada tubuh yang terlalu gemuk. Saat telapak mendapatkan beban yang berat, maka umumnya terjadi keretakan pada kulit di tumit. Cenderung tumit yang pecah-pecah ini juga terasa sakit karena menahan beban tubuh yang ada.

Batu ginjal
Lemak juga menjadi salah satu pemicu batu ginjal, di mana lemak dapat menyumbat saluran pembuangan air urin. Rasanya akan sakit luar biasa, dan menyebabkan penyakit ginjal yang lebih berbahaya.

Kurang subur
Ketidakseimbangan hormon pada mereka yang bertubuh terlalu gemuk dapat menyebabkan rahim jadi tidak subur. Inilah mengapa mereka yang terlalu gemuk sulit sekali hamil, atau bahkan sering keguguran di usia kehamilannya.

Depresi
Depresi bukanlah sesuatu yang langka dialami mereka yang bertubuh terlalu gemuk. Hal itu umumnya disebabkan karena ketidakseimbangan hormon yang kemudian mempengaruhi sisi psikologis seseorang.

Tidak ada satu sisi yang baik kan apabila Anda terlalu gemuk? Untuk itu mari mulai hidup sehat, menata makanan mana yang baik untuk tubuh dan tetap berolahraga. Jaga keseimbangan metabolisme tubuh serta lemak di dalamnya, jangan sampai jumlah lemak ini mengganggu kehidupan dan kesehatan Anda. 


Sumber: vemale.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat