Home » » Penyebab Utama Kegemukan Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Utama Kegemukan Dan Cara Mengatasinya

Written By hany rahman on Senin, 08 April 2013 | 21.09.00


Info Kesehatan - Sudah makan makanan sehat tetapi berat badan malah semakin meningkat? Jangan-jangan ada hal tertentu yang menyebabkan kegemukan namun Anda tidak menyadarinya. Coba simak apakah salah satu hal ini memicu berat badan dan temukan solusinya seperti yang dilansir dari Health Me Up.

Ngemil
Jika Anda suka nonton TV sampai tengah malam, bisa dipastikan Anda akan ngemil tanpa henti. Tanpa Anda sadari, itulah penyebab utama dari kegemukan. Daripada ngemil, coba ubah konsumsi camilan tidak sehat dengan teh herbal.

Porsi
Meskipun Anda mengonsumsi makanan sehat, namun porsi juga tetap harus dibatasi. Sebab semakin banyak porsi makan yang dinikmati, semakin tinggi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Anda bisa mencoba memecah jadwal makan menjadi lima sampai enam kali sehari dengan porsi kecil daripada makan tiga kali dengan porsi besar.

Massa otot
Bagi para lansia yang sudah menopause, metabolisme tubuh memang menurun, sehingga massa otot juga berkurang banyak. Makanya berat badan juga mudah naik di usia senja. Namun proses penurunan massa otot sebenarnya bisa diperlambat dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur.

Itulah penyebab utama dari kegemukan dan cara mengatasinya. Selamat mencoba!


Sumber: merdeka.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat