Home » » Pagi: Waktu Yang Paling Buruk Merokok

Pagi: Waktu Yang Paling Buruk Merokok

Written By hany rahman on Rabu, 10 April 2013 | 18.29.00


Info Kesehatan - Seperti diketahui, merokok merupakan sesuatu yang berbahaya, terutama bagi kesehatan. Jadi, kapan pun seseorang merokok, pasti memberikan dampak buruk. Tapi, ada waktu yang paling buruk untuk merokok. Pasti penasaran, terutama Anda yang merokok.

Menghirup kepulan asap rokok pada pagi hari, sama saja membawa diri ke kematian dini. Sebuah studi baru dari Pennsylvania menunjukkan bahwa merokok setelah bangun tidur bisa meningkatkan risiko terkenanya penyakit paru-paru dan kanker mulut. Tidak peduli berapa banyak seseorang merokok per hari.

Para peneliti menemukan bahwa hal pertama yang dimiliki perokok (langsung merokok saat bangun tidur) adalah tingginya tingkat NNAL, yaitu zat yang dibuat ketika tembakau jenis NNK carcinogen (penyebab kanker) masuk ke dalam tubuh hingga ke dalam darah. Lebih tinggi dibanding perokok yang setidaknya menunggu setengah jam setelah bangun.

Merokok pagi hari, "Benar-benar sebuah indikator bagaimana seseorang kecanduan nikotin," kata ketua peneliti, Steven Branstetter, Ph.D., yang juga asisten profesor kesehatan biobehavioral di Pennsylvania. Dalam studi tersebut, perokok pagi hari cenderung menghirup lebih dalam, dan menahap asap di paru-paru lebih lama, serta menghirup lebih banyak asap per batangnya.

Namun, merokok setiap saat sepanjang hari akan mendatangkan malapetaka bagi kesehatan seseorang. Jadi, lebih baik berhenti merokok. Lakukan aktivitas lain untuk mengalihkan perhatian dari rokok. Seperti berolahraga, melukis, membaca, atau hal lain yang disukai. Bisa juga mengganti rokok dengan mengisap permen.


Sumber: liputan6.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat