Home » » Musim Pancaroba: Waspada DBD Menghantui Keluarga Anda

Musim Pancaroba: Waspada DBD Menghantui Keluarga Anda

Written By hany rahman on Rabu, 03 April 2013 | 19.30.00


Info Kesehatan - Masa pancaroba memang menjadi salah satu celah bagi berbagai macam penyakit yang dapat dengan mudah menyerang Anda. Musim peralihan ini biasanya akan membuat lingkungan menjadi tidak sehat dan imunitas tubuh menurun.

Salah satu penyakit yang banyak terjadi pada saat musim peralihan adalah demam berdarah dengue (DBD). Saat ini, DBD menjadi salah satu masalah kesehatan global dengan adanya peningkatan kasus di berbagai negara epidemi.

“Penderita DBD sendiri selalu meningkat pada awal musim penghujan dan sering menimbulkan kejadian luar biasa (KLB), khususnya di Indonesia. Bahkan pada beberapa kasus, DBD bisa menyebabkan wabah lima tahunan seperti pada tahun 2003/2004 silam,” ungkap Dr.dr Tri Yunis Miko Wahyono MSc dari Pusat Riset Epidemiologi dan Surveilans FKM FK UI, dalam sebuah acara bertema Menyikapi Kejadian Luar Biasa DBD yang Terus Meningkat di Indonesia, di RS. Fatmawati, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Pencegahan penyebaran DBD menjadi salah satu cara untuk mencegah meningkatnya kasus DBD, khususnya pada saat awal musim penghujan. “Menjaga kebersihan lingkungan, fogging, dan penggunaan obat nyamuk bisa membantu pencegahan DBD,” ujar dr. Tri.


Sumber: okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat