Home » » Minum Kopi Turunkan Resiko Kecelakaan?

Minum Kopi Turunkan Resiko Kecelakaan?

Written By hany rahman on Jumat, 05 April 2013 | 17.51.00

Info Kesehatan - Mengantuk adalah faktor penyumbang terbanyak kecelakaan belakangan ini. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi kopi untuk mengurangi rasa kantuk saat mengemudi.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal menjelaskan bahwa kopi bisa menyelamatkan Anda selama berkendaraan di jalan. Minuman berwarna hitam pekat ini menjadi minuman yang pas untuk menemani berkendara Anda. Demikian seperti dilansir Mens Health.

"Sebenarnya sudah banyak penelitian yang menghubungkan kafein dengan kecelakaan dalam berkendaraan, dan memang ditemukan bahwa pengemudi yang mengantuk adalah faktor utama seseorang mengalami kecelakaan" kata Lisa Sherwood, seroang penulis penelitian tersebut dari Georgia Institute di Australia.

Ia menyarankan untuk mengonsumsi kopi sebagai teman setia saat Anda mengantuk ketika berkendara. Menurutnya, hal ini karena khasiat kopi bisa merangsang saraf-saraf organ tubuh agar terus aktif sehingga Anda terus berenergi.

"Hanya sekira 10 menit tubuh Anda sudah bisa merasakan kafein. Jadi, bila Anda merasa mengantuk dan perlu minuman energi untuk perjalanan Anda, ambillah 8 ons kopi ke dalam cangkir, dimana setidaknya ada 95 miligram kafein. Hal itu sangat cukup untuk meningkatkan energi Anda selama perjalanan," tutupnya.


Sumber: okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat