Home » » Jaga Kesehatan Saraf Anda! Jangan Terlalu Lama di Depan Komputer

Jaga Kesehatan Saraf Anda! Jangan Terlalu Lama di Depan Komputer

Written By hany rahman on Rabu, 03 April 2013 | 18.44.00


Info Kesehatan - Terlalu lama di depan komputer tidak hanya melelahkan mata tapi juga bisa memicu kerusakan saraf atau neuropati. 

Hal ini seperti dipaparkan oleh Dr. Manfaluthy Hakim, Sp.S(K) dalam workshop dan sosialisasi acara  bertema Konsumsi Vitamin Neurotopik Sejak Dini Cegah Neuropati. Ia menjelaskan bahwa neuropati terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah bagian tubuh. Salah satu yang berpotensi membuat hal itu terjadi ialah bila saraf Anda terhimpit, seperti ketika Anda terlalu lama di depan komputer.

“Saat kita mengetik biasanya pergelangan kita akan menyentuh alas meja, hal ini memang biasa saja. Namun jika pergelangan tangan Anda terhimpit dalam waktu yang lama. Hal itu akan membuat saraf Anda cedera, hingga bisa membuat tangan Anda kesemutan ataupun kram,”katanya di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013).

Ia menjelaskan, sebenarnya dari hal-hal kecil apa pun akan berpotensi membuat seseorang terkena neuropati. Apalagi bila kesemutan dan kram tiba-tiba datang dimana gejala tersebut juga sering kambuh, artinya Anda wajib mengubah kebiasaan untuk meminimalisasi gangguan kesehatan. 

“Kesemutan menjelaskan bahwa ada yang salah, itu simpelnya. Jadi, jika dalam kegiatan Anda merasa kesemutan dan kram, ubahlah posisi Anda  untuk melancarkan peredaran darah Anda. Sementara, untuk Anda yang suka di depan komputer, taruhlah alas yang membuat urat di pergelangan tidak terhimpit dalam mengetik, “ tutupnya.


Sumber: okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat