Home » » Hah, Duduk 11 Jam Tiap Hari Picu Kematian?!!

Hah, Duduk 11 Jam Tiap Hari Picu Kematian?!!

Written By hany rahman on Rabu, 03 April 2013 | 21.33.00


Info Kesehatan - Tanpa disadari, saat ini banyak orang yang menghabiskan banyak waktu untuk duduk seharian. Para pekerja yang terlalu lama duduk, ternyata bisa mengalami fenomena penyakit kronis akibat duduk terlalu lama.

Para peneliti saat ini tengah melihat adanya hubungan antara terlalu lama duduk dengan penyakit kronis. Tidak ada yang dapat mengatakan dengan pasti bahwa duduk merupakan penyebab kesehatan yang buruk, namun ada kaitan erat antara duduk dan kesehatan, demikian yang dilansir Livestrong.

Peneliti dari University of Sydney, Sydney School of Public Health mengumpulkan 200.000 warga Australia dan menemukan bahwa orang dewasa yang duduk 11 jam per hari atau lebih lama memiliki peningkatan risiko kematian selama 3 tahun ke depan sebesar 40 persen.

Kondisi kronis seperti akibat dari duduk terlalu lama mengarah pada trigliserida yang meningkat, penurunan tingkat kolesterol high-density lipoprotein, penurunan sensitivitas insulin, sindrom metabolisme, menekan aktivitas lipoprotein lipase di otot rangka, enzim untuk hidrolisis trigliserida, dan penurunan tulang.

Para peneliti berharap, masyarakat mulai menyadari pentingnya melakukan kegiatan fisik secara rutin agar terhindar dari berbagai penyakit kronis terkait duduk terlalu lama.


Sumber: okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat