Home » » Waspada, Tato Temporer Bikin Kulit Melepuh!!!

Waspada, Tato Temporer Bikin Kulit Melepuh!!!

Written By hany rahman on Kamis, 28 Maret 2013 | 20.27.00


Info Kesehatan - Tren menggunakan tato memang sudah berkembang pesat saat ini. Bagi mereka yang takut dengan jarum tato dan hanya menginginkan tato sementara, bisa memilih tato temporari. Namun Anda perlu waspada, karena tato temporari juga bisa memberikan efek samping bagi kesehatan.

Food and Drug Administration di Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan kesehatan baru yang menyatakan bahwa tato temporer dapat menimbulkan beberapa risiko kesehatan. Tato temporer dapat dibuat di mana saja dengan jangka waktu tiga hari sampai beberapa pekan. Meskipun metodenya tidak disuntikkan dalam kulit, namun tato temporer tetap datang dengan beberapa risiko kesehatan, demikian yang dilansir Foxnews.

Para peneliti mengatakan, konsumen masih berisiko terkena reaksi alergi yang bisa sangat parah dan dapat berlangsung lebih lama daripada tato itu sendiri. Masalah kesehatan akibat tato temporer mencakup kemerahan, kulit melepuh, hilangnya pigmentasi kulit, meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari, dan jaringan parut permanen.

Biasanya, tato temporer dibuat dengan menggunakan beragam tinta berwarna dengan menggunakan henna. Beberapa memang menggunakan bahan alami yang tidak akan bereaksi pada kulit, namun ada  bahan tambahan dalam tinta, khususnya pada tinta berwarna gelap  yang disebut p-phenylenediamine (PPD), bahan yang dapat menyebabkan reaksi kulit yang berbahaya pada beberapa orang.

Ini menjadi peringatan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika ingin membuat tato temporer karena efek kesehatan Anda menjadi taruhannya.


Sumber : okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat