Home » » PMS Dapat Diredakan Dengan Minum Air Putih

PMS Dapat Diredakan Dengan Minum Air Putih

Written By hany rahman on Senin, 18 Maret 2013 | 02.25.00

PMS Dapat Diredakan Dengan Minum Air Putih


Info KesehatanPre Menstruasi Syndrom (PMS) seringkali disertai dengan masalah perubahan suasana hati.  Ada yang mudah marah, uring-uringan, sensitif dan mudah menangis, atau inginnya makan melulu. "Memang benar kalau PMS, perempuan sering uring-uringan itu bisa karena pengaruh hormon atau dehidrasi," kata dokter spesialis gizi klinis dari RSCM, Dr. dr. Luciana B Sutanto, MS, SpGK, di Jakarta.

Luciana menjelaskan bahwa tubuh membutuhkan banyak cairan pada masa PMS. Cairan tubuh yang kurang akan mempengaruhi kondisi hormon dan otomatis mempengaruhi suasana hati. Lebih lanjut Luciana menjelaskan sebagian perempuan enggan banyak minum pada saat PMS karena khawatir mempengaruhi bentuk tubuhnya.

"Pada saat PMS tubuh biasanya memang membengkak, namun asupan cairan tetap diperlukan. Tubuh akan beradaptasi dengan jumlah cairan tubuh," jelas Luciana. Organ tubuh yang sehat akan berusaha masuk ke suasana normal melalui adaptasi, sehingga dua hari pertama saat menstruasi kondisi tubuh sudah mulai normal.
"Tanpa PMS pun, kalau sudah ada kerusakan organ dan minum banyak tetap akan mempengaruhi pembengkakan tubuh," jelas Luciana.

Konsumsi banyak cairan pada saat menstruasi juga penting untuk antisipasi banyaknya darah yang keluar, imbuh Luciana.

Sumber : vemale[dot]com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat