Home » , » Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Written By hany rahman on Kamis, 07 Maret 2013 | 19.46.00

Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan 


Info Kesehatan - Tertawa merupakan kunci utama dalam mendapatkan hidup yang bahagia serta fisik yang kuat. Tidak hanya itu, tertawa juga mampu meningkatkan kesehatan pada jantung. Para peneliti sudah membuktikan bahwa dengan tertawa itu sangat bagus untuk kesehatan. Tidak hanya itu, tertawa bisa menghilangkan stres dan dapat mencegah hampir dari 70 jenis penyakit. 

Para ilmuwan dari Universitas Oxford  percaya bahwa tawa yang tidak terkendali itu melepaskan endorfin yang tidak hanya menyebabkan perasaan euforia, akan tetapi juga dapat mengurangi rasa sakit. Efek ini telah dihasilkan ketika udara keluar dari paru-paru sambil tertawa. Sebagai bukti percobaannya, para ilmuwan itu telah melakukan terhadap dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk menonton video lucu selama 15 menit dan kelompok kedua dipaksa untuk menonton program membosankan yang di dedikasikan untuk golf. 

Dan ternyata para ilmuwan itu pun menemukan, mereka yang telah tertawa 10% lebih mampu mempertahankan rasa sakit. Sebelum melihat video, mereka tidak bisa menolak rasa sakit lebih baik daripada kelompok kedua. Selain itu, para ilmuwan memutuskan bahwa lelucon sederhana dalam gaya seri komedi itu lebih baik ditonton jika anda harus menanggung rasa sakit. 

Berikut adalah manfaat dari tertawa menurut para ilmuwan kesehatan, diantaranya : 

1. Mengurangi stres
2. Baik untuk jantung
3. Seperti yang melakukan olahraga 
4. Mengubah mood buruk
5. Mengurangi rasa sakit
6. Menjaga keutuhan hubungan 

Demikian artikel ini saya buat, semoga banyak manfaatnya. (berbagai sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat