Home » » Malam Hari: Saat Paling Tepat Meremajakan Kulit

Malam Hari: Saat Paling Tepat Meremajakan Kulit

Written By hany rahman on Sabtu, 23 Maret 2013 | 00.46.00

Malam Hari: Saat Paling Tepat Meremajakan Kulit



Info Kesehatan - Malam hari adalah waktu yang tepat untuk meremajakan wajah Anda. Seorang profesor dermatologi klinis mengatakan, “Perubahan hormonal akan meningkatkan aliran darah ke kulit, yang mencerahkannya di malam hari.” Temperatur kulit akan sedikit meningkat di malam hari sehingga peremajaan kulit akan berlangsung lebih baik.

Dan meskipun Anda sedang tidur, kulit Anda tetap bekerja keras. Studi menunjukkan bahwa pergantian sel 8 kali lebih cepat pada malam hari.

Di sisi lain, seseorang yang suka begadang dapat mengalami berbagai konsekuensi merugikan, seperti kulit pucat dan lingkaran hitam pada mata. “Lebih parah lagi, tidur kurang dari 7 jam perhari dapat meningkatan hormon stres kortisol dan memperlambat produksi kolagen sehingga memmpercepat terbentuknya keriput.” kata seorang dokter yang mendalami masalah tidur, Jyotsna Sahni, MD, di Canyon Ranch, Tucson. Nah, agar kulit wajah Anda tetap sehat dan awet muda kini saatnya Anda terapkan 5 kebiasaan sehat ini di malam hari.

Basuh Wajah Anda
Menghapus make-up, minyak dan kotoran lainnya dapat membantu menjaga pori kulit tetap rapat dan bebas noda. Perawatan anti-penuaan atau anti aging dapat menembus lebih dalam pada permukaan kulit yang bersih. Untuk kulit yang kering, gunakan pembersih yang lembut (creamy) dan untuk kulit berjarawat atau berminyak gunakan formula gel. Jika kulit sensitif, tunggu 10 menit setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan krim atau gel anti aging.

Remajakan Kulit Dengan Retinoid
Vitamin> A derivatif ini merupakan kunci untuk kulit tampak muda. Seorang assisten professor dermatologi klinis Universitas Tulane, Patricia Farris, MD, mengatakan, ”Karena paparan sinar matahari dapat menonaktifkan potensi mereka, maka untuk menggunakan retinoid yang terbaik adalah di malam hari.” Mulailah dengan menggunakan krim atau lotion yang mengandung retinol setiap malam sampai kulit menjadi terbiasa.

Hilangkan Bintik di Bawah Mata Dengan Krim Vitamin K
Dalam studi yang dilakukan pada tahun 2003 oleh Elson, wanita yang mengoleskan krim undereye (dipakai di bawah mata) yang mengandung vitamin K dan retinol setiap malam selama 12 minggu, melihat pengurangan lingkaran hitam di bawah mata mereka sebesar 33%. Seperti retinol, vitamin K sensitif terhadap sinar ultraviolet dan harus digunakan hanya di malam hari.

Gunakan Pelembab atau Moisturizer
Karena meningkatnya suhu pada malam hari dan hilangnya air, hidrasi ekstra menjadi suatu keharusan, kata Jenny Kim, MD, PhD, seorang profesor dermatologi di fakultas kedokteran di UCLA. Selain itu, proses penyerapan nutrisi pada pelembab kulit akan lebih efektif bila dilakukan pada malam hari, mengingat sel lapisan kulit sedang membelah.

Lebih lanjut Kim menjelaskan, kulit yang terlalu kering dapat meningkatkan sensitivitas kulit, membaut kulit lebih cepat keriput dan kehilangan elastisitasnya.

Ubah Posisi Tidur
Tidur terlalu lama di satu sisi dapat meningkatkan risiko keriput di daerah yang tertindih. Jika Anda terbiasa tidur dalam posisi miring, sebaiknya ubah posisi tidur Anda secara berkala. Jika terbiasa tidur dengan posisi pipi kiri menempel di bantal, kini saatnya memindah pipi kanan yang menempel di bantal. Tidur telentang juga dianjurkan agar keremajaan kulit wajah Anda tetap terjaga.

Oleh karena itu, pastikan tubuh dan kulit Anda mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, agar Anda senantiasa mendapatkan kulit yang sehat, segar dan awet muda. 


Sumber: duniafitnes.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat