Home » » Efek Buruk Penggunaan Aspirin

Efek Buruk Penggunaan Aspirin

Written By hany rahman on Senin, 18 Maret 2013 | 20.53.00

Efek Buruk Penggunaan Aspirin



Info Kesehatan - Aspirin menjadi salah satu obat yang jamak digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri, entah itu sakit kepala dan demam ataupun gangguan kardiovaskular. Bagi penderita penyakit jantung misalnya, aspirin biasa digunakan untuk memecah gumpalan darah yang menyumbat pasokan darah ke jantung, sehingga membuatnya mengalir lebih lancar. Beberapa ahli kecantikan kulit juga memberikan obat ini untuk mengatasi masalah jerawat. 

Tak banyak orang tahu bahwa aspirin juga dapat mengilangkan ketombe. Caranya dengan mencampurkan beberapa bubuk aspirin dengan sampo dan mengaplikasikannya pada kulit kepala. Dari kulit kepala, pengonsumsian obat ajaib dalam dosis rendah juga mampu melindungi kerusakan hati, terutama bagi para pecandu alkohol. Aspirin juga dikatakan dapat menangkal pertumbuhan sel kanker serta menghambat penyebarannya.

Akan tetapi, dibalik manfaat kesehata di atas, Anda juga patut mengetahui soal dampak buruk penggunaan aspirin seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini:

  1. Sebabkan kejang
    Mereka yang menderita asma sangat tak dianjurkan mengonsumsi obat ini. Aspirin dapat memperburuk kondisi paru-paru penderita hingga menyebabkan kejang.
  2. Alergi
    Beberapa orang yang mengonsumsi aspirin, dapat terserang alergi. Walau kasus ini jarang sekali ditemukan, ada baiknya Anda mengetahui riwayat alergi pada obata-obatan tertentu.
  3. Pendarahan 
    Mengonsumsi rutin aspirin dapat menyebabkan pendarahan internal. Bagi penderita kardiovaskular, seperti jantung aspirin memang digunakan untuk mengencerkan darah. Namun hal ini tak berlaku bagi mereka yang memiliki pembekuan darah.
  4. Bukan untuk anak
    Walaupun fungsinya meredakan nyeri, aspirin tak dapat dikonsumsi semua usia, terlebih anak-anak di bawah usia 16 tahun. Obat ini dapat menimbulkan peradangan parah pada hati dan otak. 

Sumber : viva.co.id
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat