Home » » Menikmati Makanan Penurun Kolesterol Tinggi

Menikmati Makanan Penurun Kolesterol Tinggi

Written By Dunia Informasi Penyakit on Kamis, 03 Maret 2016 | 18.24.00

Menikmati Makanan Penurun Kolesterol Tinggi,- Cara mudah menurunkan kolesterol adalah dengan menjaga asupan makanan setiap harinya, menurunkan kolestrol tinggi dapat dilakukan dengan langkah yang tepat dan pola makan yang benar. Kini saatnya menurunkan kolesterol tinggi secara alami.

Tapi tunggu dulu. Apa yang dimaksud dengan kolesterol ? Kolesterol adalah lemak dalam darah yang dibutuhkan dalam tubuh. Kolesterol dapat diproduksi secara alami dan juga terdapat dari makanan. Kolesterol tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit kronis seperti jantung, serangan jantung, stroke dan diabetes. Kolesterol yang terlalu banyak dalam tubuh kemungkinan akan menumpuk pada arteri sehingga mengeras dan mulai tersumbat. Anda tidak ingin bukan berbagai penyakit menyerang anda akibat kolesterol? Jaga asupan makanan anda mulai dari sekarang, dan jangan sembarang pilih makanan.

Makanan Apa Saja yang Perlu Dibatasi?

Mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan lemak jenuh dapat mendorong peningkatan kolesterol dalam darah, misalnya:
 
  • Daging berlemak
  • Kulit ayam
  • Kulit bebek
  • Makanan bersantan
  • Mentega
  • Goreng-gorengan
  • Kue dan biskuit
  • Makanan mengandung minyak kelapa atau minyak sawit.
Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji, itu akan membahayakan kadar kolesterol dalam tubuh . Usahakan untuk makan makanan yang diolah dan dimasak sendiri di rumah. Dengan demikian, Anda pun dapat mengatur berapa banyak kandungan lemak yang masuk ke tubuh Anda juga kebersihan makanan yang terjamin.

Makanan yang Dianjurkan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Untuk mengendalikan tingkat kolesterol, beberapa makanan yang disarankan mengandung serat tinggi dan lemak tidak jenuh bisa diprioritaskan, seperti :
 
  • Biji-bijian gandum dan berbagai jenis serelia dengan kulit ari yang masih utuh.
  • Menggunakan minyak yang berasal dari tanaman seperti minyak kanola, bunga matahari, dan minyak zaitun.
  • Konsumsi ikan sebagai pengganti daging dan sumber lemak omega-3 sebagai penekan LDL.
  • Kacang-kacangan seperti kacang merah, walnut dan almon.
  • Konsumsi buah apel, anggur, stroberi, dan jeruk yang kaya kandungan pektin, sebagai serat larut yang menekan LDL. Terong juga mengandung serat larut tinggi. Anda juga bisa mengonsumsi avokad yang tinggi kandungan lemak tidak jenuhnya.
  • Mengonsumsi kedelai dan produk olahan dari kedelai, seperti tempe, tahu dan susu kedelai, dapat menurunkan kadar kolesterol.
  • Makanan yang sudah ditambahkan dengan sterol dan stanol. Susunan molekul kedua zat tersebut hampir serupa dengan kolesterol, sehingga dapat terkumpul bersama dalam saluran pencernaan. Keduanya akan mencegah kolesterol diserap ke dalam aliran darah, sehingga keluar bersama sisa makanan. Sekitar 2 gram tanaman sterol atau stanol per hari dapat menekan kolesterol LDL sekitar 10 persen. 
Telah hadir suplemen untuk menurunkan kolesterol tinggi, dapat membantu memaksimalkan makanan penurun kolesterol untuk kesehatan yang lebih baik. Suplemen minyak ikan penurun kolesterol tinggi terbaik. Harga Terjangkau, Hasil Telah Terbukti.

Informasi Lebih Lengkap, Klik Disini >> Deep Sea Fish Oil Softgel  

By : www.infokesehatan.biz.id

 

Menikmati Makanan Penurun Kolesterol Tinggi

Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat