Home » » Kenali Gejala Awal Penyakit Ginjal

Kenali Gejala Awal Penyakit Ginjal

Written By Ina Navia on Selasa, 01 Maret 2016 | 18.49.00

Kenali Gejala Awal Penyakit Ginjal -, Anda sering merasakan sakit pinggang? Atau air seni berubah warna menjadi keruh? Hati-hati, bisa jadi hal tersebut adalah pertanda bahwa sedang ada yang bermasalah pada organ ginjal Anda.

Kenali Gejala Awal Penyakit Ginjal

Banyak orang yang tidak menyadari kebiasaan-kebiasaan yang sering mereka lakukan ternyata dapat berpengaruh pada kesehatan ginjal, contohnya saja seperti kebiasaan menahan air kencing atau kurangnya konsumsi air karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Padahal kebiasaan itu dapat memicu terjadinya permasalahan pada organ ginjal. Gejala pada ginjal yang sedang bermasalah pun seringkali dihiraukan oleh kita, mungkin kita hanya menganggap perubahan yang terjadi pada tubuh bukanlah salah satu tanda atau gejala penyakit ginjal. Sayangnya tak banyak orang tahu, bahwa penyakit ginjal kini menjadi pembunuh. Sehingga kita sendiri tidak mewaspadai permasalahan kesehatan yang satu ini. 

Berikut ini adalah Gejala Awal Penyakit Ginjal yang harus Anda waspadai.

Sakit pinggang
Sakit pingga meruapakan gejala yang sering mengiringi penyakit ginjal, namun nyeri pinggang ini berbeda dengan nyeri pinggang pada umumnya. Sakit pinggang karena ginjal ialah ras sakit yang terjadi sevara tiba-tiba dan dalam keadaan berat akan terasa sakit sekali, sakit timbul pada pinggang bagian belakang samping, bawah tulang punggung, perut bagian bawah, lipatan paha dan daerah kemaluan. 

Perubahan pada kemih
Perubahan pada berkemih ini pula yang biasanya paling menonjol dari penyakit ginjal. Perubahannya terdapat pada jumlah frekuensi buang air kecil, ada peningkatan atau penurunan jumlah urine terutama pada malam hari, warna air urine terlihat gelap, atau terkadang urine dapat disertai dengan bercak darah dan mungkin Anda akan mengalami kesulitan dan sakit saat berkemih.

Pembengkakan pada beberapa bagian tubuh
Pembengkakan akan terjadi ketika ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik, bengkak yang terjadi pada penyakit ginjal ini disebabkan karena cairan yang seharusnya melewati ginjal menjadi tertimbun di dalam tubuh. Pembengkakan biasanya terjai pada daerah, tangan, kaki, pergelangan, kaki, dan wajah.

Rasa tidak enak mulut
seseorang yang menderita penyakit ginjal biasanya akan mengalami bau mulut yang diakibatkan karena banyaknya limbah yang harus dikeluarkan lewat urine namun tertahan dalam tubuh sehingga mengakibatkan bau mulut. Namun bau mulut ini juga buka berari pasti gejala penyakit ginjal, tetapi harus disertai pula dengan gejala pendukung lainnya seperti mual dan muntah yang diakibatkan oleh penumpukan limbah dalam darah pada penyakit ginjal dapat menyebabkan mual dan muntah.

Mengalami kelelahan dan pusing sehingga sulit konsentrasi
Ginjal akan menghasilkan hormon yang disebut dengan eritropoietin, dimana hormon ini yang menyebabkan penurunan sel darah merah dalam tubuh sehingga menyebabkan anemia. Dan kerika ginjal bermasalah, maka akan muncul penurunan pengiriman oksigen ke sel-sel tubuh yang menyebabkan kelelahan dan kelemahan ektern. Pusing sendiri disebabkan karena anemia tadi tang dapat menghambat akiran oksigen ke otak sehingga menyebabkan pusing dan mengakibatkan hilangnya konsentrasi seseorang.

Sesak napas dan nyeri dada
Penyakit ginjal menyebabkan cairan menyebar ke paru-paru. Sedangkan anemia sebagai efek samping dari penyakit ginjal menyebabkan oksigen berkurang dari dalam tubuh. Dua faktor ini menyebabkan Anda mengalami kesulitan mengatur napas.Selain itu pada umumnya pasien penderita penyakit ginjal juga akan mengalami susah tidur karena sesak napas dan perut terasa kembung terus-menerus.

Rasa gatal dan ruam pada kulit
Gatal ini disebabkan karena racun yang seharusnya dikeluarkan oleh urine tertahan di dalam tubuh. Oleh karena itu, kulit berusaha untuk mengeluarkan racun dalam tubuh meskipun fungsinya tidak sebagus dengan fungsi ginjal. Tetapi hanya sedikit racun yang bisa dikeluarkan oleh kulit, racun yang tidak dikeluarkan inilah yang dapat memicu gatal pada kulit. Rasa gatal akan menyebabkan ruam jika terus menerus di garuk.

Nah, itulah Gejala Awal Penyakit Ginjal yang perlu Anda ketahui sebagai langkah awal pencegahan penyakit ginjal sejak dini. Jaga ginjalmu, cintai ginjalmu. Keep Healthy :)

Apabila Anda mengalami gejala di atas, kami sarankan untuk segera melakukan penanganan cepat dan tepat. Untuk cara mengatasinya kami rekomendasikan salah satu pengobatan rekomendasi para ahli yang Terbukti Secara Nyata dalam mengatasi penyakit ginjal.
Informasi lebih lengkap, KLIK >> Kidney Care Capsule For Man

Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat