Home » » 10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami

10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami

Written By Infokesehatanid on Rabu, 17 Februari 2016 | 01.13.00

10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami

Info Kesehatan - Jerawat merupakan gangguan yang sangat merugikan bagi kecantikan atau kegantengan (menurut sebagian orang). Menurut beberapa ahli kesehatan, jerawat merupakan kondisi tertutupnya pori-pori kulit sehingga menyebabkan penumpukan nanah didalamnya, Menurut dr. Maria Dwikarya, DSKK, jerawat ini disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh manusia, perubahan hormon ini meliputi stress dan lain sebagainya, Namun pada perempuan ada beberpa hal yang menyebabkan jerawat kata dr. Maria Dwikarya, DSKK, seperti menstruasi, mengkonsumsi pil KB atau hamil. Menurut Wikipedia Jerawat ini di sebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut ini :


✎ Produksi minyak berlebih 
✎ Sel kulit mati
✎ Bakteri
✎ Efek samping kosmetik 
✎ Obat-obatan
✎ Radiasi alat elektronik
✎ Stress


Dari kebanyakan sel kulit mati biasanya hanya akan menyebabkan komedo (jenis jerawat kecil) ada komedo yang disebabkan oleh sesuatu yang menyumbat kulit, sehingga tampilan komedo terlihat hitam kecil. ada pula komedo kulit terbuka, merupakan jenis komedo yang tertutup pori kulit sehingga warnanya menjadi putih kecil.
Selain Komedo, ada juga jerawat yang berukuran sedang, dan merupakan jerawat yang paling banyak ditemui pada hampir semua pasien penderita jerawat, biasanya berwarna pink kemerahan dan jerawat ini agak terasa sakit bila tersentuh, jerawat ini biasanya disebabkan oleh sel kulit mati atau bakteri. 
Kemudian ada jerawat batu, jerawat batu meruapakan jerawat  besar yang tumbuh hampir di seluruh bagian muka dengan peradangan yang hebat, jerawat ini biasanya di sebabkan oleh produksi minyak berlebih pada wajah, atau keadaan wajah yang terlalu sensitif sehingga meninggalkan bekas luka apabila tergores.

10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami

Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan jerawat, ada baiknya kita mencoba untuk mencari tahu hal-hal yang bisa membuat jerawat menjauh. Dan tentunya mencegah jerawat datang ke area muka anda. Berikut tipsnya ;
✎ Rajin cuci muka dengan air bersih
✎ Minum air dengan cukup minimal 8 gelas sehari
✎ Konsumsi buah dan sayur
✎ Hindari stress dan rajin olahraga
✎ Jangan biarkan tangan kotor menyentuh wajah
✎ Gunakan ramuan herbal


Obat Herbal Penghilang Komedo dan Jerawat mempercantik dan mencerahkan kulit wajah, mengilangkan komedo, jerawat dan flek hitam dalam seminggu. arrow Iklan oleh Infid info

10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami

☘ Menggunakan Ramuan Daun Pepaya
10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami - Untuk membuat ramuan ini cukup mudah, pertama ambillah dua helai daun pepaya kemudian setelah itu jemur daun pepaya tersebut, setelah kering lumatkan daun pepaya dan campurkan dengan air kemudian peras untuk mendapatkan sarinya dan oleskan ke bagian jerawat.
Selain menyembuhkan jerawat, daun pepaya juga katanya bisa menagatsi kanker bisa baca post tentang : "Cegah Kanker Dengan Jenis Buah Ini"

☘ Menggunakan Ramuan Bawang Putih
Untuk menggunakan ramuan ini siapkan dua atau tiga siung bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus. Oleskan pada jerawat dan tunggu sampai 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.
☘ Menggunakan Ramuan Putih Telur
10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami - Putih telur mengandung beberapa senyawa yang baik untuk kulit dan salah satunya adalah untuk mengobati jerawat. siapkan satu butir telur kemudian pisahkan kuning dan putihnya, setelah itu cobalah untuk mengocok putih telur kira-kira lima menit dan oleskan pada bagian jerawat, diamkan kurang lebih lima belas menit, kemudian bilas dengan air bersi.

☘ Menggunakan Minyak Zaitun
Oleskanlah minyak zaitun ke permukaan wajah anda dengan sedikit pijatan setiap kali sebelum tidur, biarkan selama kurang lebih lima atau tujuh menit, kemudian bilas dengan air hangat.

☘ Menggunakan Gel Lidah Buaya
10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami - Gel lidah buaya mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan kulit, termasuk kulit wajah dan salah satunya bisa membuat wajah terhindar dari komedo dan jerawat, untuk menghilangkan komedo dan jerawatpun gel lidah buaya ini cukup ampuh. Caranya cukup ambil satu helai daun lidah buaya dan belah dengan pisau untuk diambil gelnya, setelah itu bersihkan muka dan keringkan, lalu oleskan gel lidah buaya kebagian muka yang berjerawat dan tunggu sampai kering sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih

Baca Juga : Cara merawat kulit agar tetap putih alami

☘ Menggunakan Madu
Banyak khasiat yang bisa diambil dari madu, selain mampu menyembuhkan beberapa penyakit kronis, madu juga bisa menyembuhkan jerawat. Caranya oleskan madu ke bagian muka dan diamkan selam 15 atau 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

☘ Menggunakan Ampas Teh Hitam
10 cara menghilangkan flek jerawat secara alami - Mungkin ramuan ini memang terasa aneh bagi anda yang belum mencobanya, namun tahukan anda mengobati jerawat dengan cara ini cukup populer. karena penggunaanya yang sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya banyak, cukup oleskan ampas teh hitam yang sudah lembut ke bagian jerawat dan diamkan beberapa saat sekitar 15 menit sampai kering kemudian bilas dengan air.

baca juga artikel menarik ini : 7 Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan dan kecantikan


Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat