Home » , , » Daun Sukun Penumpas Penyakit Hepatitis

Daun Sukun Penumpas Penyakit Hepatitis

Written By Heni Dwiansyah on Kamis, 14 Januari 2016 | 20.11.00

Daun Sukun Penumpas Penyakit Hepatitis ,-Percayakah anda jika daun sukun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan ? Selain menghasilkan buah yang sering di manfaatkan sebagai makanan ringan yang di olah menjadi gorengan, keripik ataupun kolak, ternyata pada bagian daunnya berkhasiat untuk menumpas penyakit hepatitis.

Daun Sukun Penumpas Penyakit Hepatitis

Daun Sukun Penumpas Penyakit Hepatitis
Beberapa pakar dan ahli pengobatan tradisional memang masih meragukan khasiat dari daun sukun. Namun beberapa kalangan masyarakat yang mempercayainya telah membuktikan khasiatnya dalam penyembuhan penyakit liver, hepatitis, jantung dan ginjal. Secara empiris atau pengobatan nyata, daun sukun telah melalui proses penelitian yang dilakukan oleh LIP dengan penelitian asal China yang juga mengungkapnya bahwa daun sukun memang sangat berkhasiat dan berguna bagi proses penyambukan penyakit hepatitis/ hati, dan penyakit kardiovaskuler seperti jantung,dll.

Kandungan yang ada didalam daun sukun terdiri dari kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin b1, b2 dan vitamin D. Selain itu terdapat kandungan mineral seperti kalsium, fospor dan juga zat besi. Daun sukun juga mengandung asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia seperti histidine, isoleusin, lysine, methionin, tryptophan dan juga valin.
Awal tahun 2012 ini, muncul tren obat herbal baru yang khasiatnya tidak kalah hebat dengan daun sirsak dan daun kelor. Tanaman herbal tersebut adalah daun sukun. Sebagian orang mungkin sudah familiar dengan tanaman sukun. Seperti yang telah dijelaskan diatas, pohon sukun biasanya banyak di manfaatkan buahnya sebagai bahan untuk olahan makanan. Namun, umumnya belum banyak yang menanam sukun, baik sebagai tanaman pekarangan maupun tanaman komersial. Justru sering ditemui pohon sukun yang ditebang secara sengaja dan diganti dengan jenis tanaman lain yang lebih menarik. Padahal sukun sebenarnya kaya akan khasiat.

Seperti yang telah ditemukan dalam kandungan "Daun Sukun" yang terbukti efektif untuk mengobati berbagai penyakit seperti liver, hepatitis, sakit gigi, gatal-gatal, pembesaran limpa, jantung, dan ginjal. Daun sukun mengandung beberapa zat berkhasiat, antara lain asam hidrosianat, asetilkolin, tanin, dan riboflavin. Zat-zat tersebut juga mampu mengatasi masalah peradangan. 
Farmakotog di Pusat Studi Obat Alam Universitas Indonesia, Prof Dr Sumali Wiryowidagdo MSi Apt. justru menyarankan penggunaan daun sukun yang masih hijau sebagai herbal. Sebab senyawa aktif yang berkhasiat mengatasi penyakit paling banyak terdapat di daun berwarna hijau. “Di daun berwarna kuning jumlah senyawa berkhasiat sudah berkurang,” kata guru besar Fakultas Farmasi Universitas Indonesia itu.

Ambil daun sukun berwarna hijau mengkilap dan olah dengan cara perebusan. Dengan perebusan. senyawa aktif terkandung di dalam daun sukun menjadi larut dalam air. “Hampir semua fiavonoid dalam Artocarpus-genus sukun, mudah larut dalam air,” ujar Sumali. Air rebusan itu yang dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit.

Daun Sukun Penumpas Penyakit Hepatitis
Jika pohon sukun atau daun sukun sangat sulit untuk didapatkan karena sangat jarang orang menanamnya. Tak perlu khawatir, kini telah hadir pengobatan yang lebih praktis yang tidak perlu memakan waktu yang lama untuk melakukan pengolahan, yakni dengan "Hepatsure Capsule" yang terbuat dari 100% bahan alami ekstrak Astragalus mongholicus, Liquorice dan Lopatherum gracile yang berkhasiat dalam Melindungi dan menstabilkan sel-sel hati. Cocok untuk hepatitis akut, hepatitis kronis dan sirosis. Meningkatkan fungsi hati, meningkatkan sekresi empedu, mengurangi peradangan, mencegah dan mengeluarkan alkohol, racun kimia, logamberat, obat-obatan dan melawan keracunan makanan dan pencemaran lingkungan. Mempercepat regenerasi dan pemulihan sel-sel hati, melindungi dan menstabilkan membran sel hati. Melindungi hati, meningkatkan dan memperbaiki fungsi hati. Info lebih lengkap, klik disini

Daun Sukun Penumpas Penyakit Hepatitis

Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat