Home » » Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Written By Putri Suherman on Rabu, 21 Mei 2014 | 18.47.00

Kelapa merupakan jenis tanaman yang secara keseluruhan bisa dimanfaatkan, mulai dari batang pohon kelapa, batok kelapa yang dijadikan berbagai macam seni ukiran, daging kelapa dan air kelapa bisa dikonsumsi dan memiliki tekstur lembut serta aroma dan rasa yang khas. Manfaat air kelapa untuk tubuh sangat beragam, sudah terbukti dengan penelitian yang dilakukan para ahli jika kelapa, khususnya airnya memiliki beberapa manfaat yang sudah Anda ketahui maupun belum sama sekali Anda dengar.

Air kelapa dijadikan salah satu minuman isotonic, bahkan beberapa produsen minuman memakai air kelapa sebagai bahan utama minuman isotonic mereka. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan dan kecantikan Anda:

Manfaat Air Kelapa

Anti aging. Kandungan zat antioksidan yang terkandung pada air kelapa, membuat minuman ini menjadi salah satu minuman terbaik untuk melawan radikal bebas sehingga Anda terhindar dari resiko penuaan dini. Seseorang yang suka minum air kelapa cenderung memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga jarang terkena penyakit ringan.

Meningkatkan metabolisme tubuh. Minum air kelapa cocok untuk Anda yang memiliki masalah pencernaan yang tidak lancar karena manfaat air kelapa yang kedua dapat membantu proses metabolisme tubuh sehingga Anda bisa lebih tenang, air kelapa juga bisa membantu mencegat terjadi refluks asam.

Melembabakan dan meremajakan kulit. Memiliki kulit lembab dan tampak selalu muda merupakan impian semua wanita, apalagi dengan umur yang tidak lagi tua, kelembaban kulit serta kondisi kulit menjadi lebih cepat kering dan kasar sehingga dengan minum air kelapa, Anda masih bisa menjaga kelembaban dan keremajaan kulit Anda, meski usia Anda tidak lagi muda. Hal ini disebebkan karena air kelapa memiliki kandungan vitamin, asam amino, enzim dan potasium serta mengandung kadar gula yang cukup rendah.

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan
Hilangkan lemak berlebih. Tubuh yang sehat tentunya harus jauh dari lemak berlebih. Jika Anda memiliki masalah kelebihan berat badan karena kadar lemak yang menumpuk, Anda bisa mencoba untuk minum air kelapa sebagai alat alternatif menurunkan timbangan badan Anda. Air kelapa sangat cocok untuk Anda yang sedang berdiet, karena memiliki kandungan gula yang rendah, kandungan kalori rendah dan rendah lemak.

Dapat mengeluarkan racun. Manfaat air kelapa dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh karena air kelapa mampu membersihkan racun yang terdapat di dalam tubuh dan menghilangkan kelelahan. Sangat disarankan untuk minum air kelapa, jika melihat seseorang yang tengah keracunan.

Bisa menyembuhkan mabuk. Konsumsi air kelapa sangat cocok untuk Anda yang suka mabuk kendaraan, baik kendaraan darat,  kendaraan laut maupun kendaraan di udara. Air kelapa mampu membuat perut menjadi normal kembali sehingga Anda tidak lagi merasa mual.

Baik untuk kulit. Selain bisa dimanfaatkan untuk mengurangi proses penuaan dini, air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat.


Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat