Home » » Menu Makan Siang Yang Tak Menyehatkan

Menu Makan Siang Yang Tak Menyehatkan

Written By hany rahman on Selasa, 21 Mei 2013 | 19.14.00


Info Kesehatan - Bukan cuma sarapan yang wajib dilakukan, makan siang pun sebaiknya tidak boleh dilewatkan. Selain itu, nikmati makan siang yang menyehatkan agar tubuh kuat beraktivitas. Jangan sampai mengonsumsi makan siang yang paling tidak menyehatkan seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.

Pizza
Tahukah Anda, seiris pizza ternyata mengandung 500 kalori dan 20 gram lemak. Banyak sekali! Bahan-bahan yang digunakan pun biasanya adalah keju olahan, tepung putih, dan saus yang penuh gula. Jangan pernah menikmati pizza sebagai makan siang.

Energy bar
Energy bar sering disebut sebagai camilan yang bisa menahan lapar bagi perut. Namun namanya camilan, energy bar jelas tidak cocok dikonsumsi sebagai menu utama makan siang. Sebelum makan malam tiba, Anda pasti sudah kelaparan jika hanya menikmati energy bar.

Junk food
Makan burger dan kentang goreng untuk makan siang mungkin mengenyangkan. Akan tetapi menu yang satu ini jelas tidak menyehatkan. Bayangkan kandungan kolesterol dan lemak yang terkandung di dalamnya. Bukan pilihan bijak jika Anda makan junk food di siang hari, atau kapan pun juga.

Sandwich
Sandwich atau roti isi yang dijual instan juga termasuk menu makan siang yang paling tidak menyehatkan. Selain bahan-bahan yang digunakan cenderung mengandung lemak, kolesterol, dan pemanis buatan, sandwich juga tidak segar.

Biskuit keju
Penelitian menyebutkan bahwa makan siang harus dinikmati dalam porsi besar jika ingin menurunkan berat badan. Namun jika banyak mengonsumsi biskuit keju saat makan siang, berat badan justru bisa membengkak. Sebab biskuit keju kebanyakan terlalu banyak mengandung lemak, garam, dan zat aditif lainnya.

Smoothie
Minuman lezat dari buah-buahan dan sayur berupa smoothie memang menyehatkan. Di dalamnya mengandung serat dan protein tinggi. Akan tetapi porsi smoothie tidak cukup membuat Anda kenyang sampai waktu makan malam. Jadi jangan mengonsumsi smoothie saat makan siang.

Itulah berbagai menu makan siang yang paling tidak menyehatkan. Lebih baik makan nasi, lauk pauk, sayur, dan minum air putih yang banyak.


Sumber: merdeka.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat