Home » » Konsumsi Suplemen Kalsium Tiap Hari Bikin Wanita Hidup Lebih Lama

Konsumsi Suplemen Kalsium Tiap Hari Bikin Wanita Hidup Lebih Lama

Written By hany rahman on Minggu, 26 Mei 2013 | 18.53.00

Info Kesehatan - Mengonsumsi suplemen kalsium hingga 1.000 miligram per hari bisa membantu wanita hidup lebih lama, ungkap penelitian terbaru. Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen kalsium setiap hari memiliki risiko kematian 22 persen lebih rendah dibanding wanita yang tidak mengonsumsi suplemen kalsium.

Penelitian tampaknya memberikan dukungan terhadap kebiasaan mengonsumsi suplemen kalsium setiap hari. Sebelumnya terdapat kekhawatiran bahwa terlalu banyak mengonsumsi kalsium bisa meningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Namun peneliti kanada di balik penelitian ini menyarankan agar wanita mengonsumsi suplemen kalsium tambahan. David Goltzman, ketua peneliti dari McGill University di Montreal menjelaskan bahwa penelitian mereka menunjukkan kaitan suplemen kalsium dengan penurunan risiko kematian pada wanita.

"Manfaatnya terlihat pada wanita yang mengonsumsi sampai 1.000 miligram suplemen kalsium setiap hari," ungkap Goltzman, seperti dilansir oleh Daily Mail. Penelitian ini menganalisis dara dari 9.033 warga Kanada antara tahun 1995 sampai tahun 2007. selama periode tersebut 1.160 partisipan meninggal. Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen kalsium hidup lebih lama dibanding wanita yang tidak mengonsumsi suplemen kalsium. Namun efek yang sama tak ditemukan pada pria.

Selain itu, penelitian ini tampaknya tak menemukan manfaat dari mengonsumsi lebih dari 1.000 miligram kalsium setiap hari. Selain itu, penelitian juga tak menemukan bukti bahwa vitamin D memiliki kaitan dengan menurunnya risiko kematian.

Dr Goltzman menjelaskan bahwa konsumsi kalsium dalam jumlah tinggi berkaitan dengan usia yang lebih panjang pada wanita. Kalsium yang dimaksud tak hanya berasal dari suplemen, melainkan juga dari makanan lain seperti susu dan lainnya.


Sumber: merdeka.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat