Home » » Inilah Rahasia Agar Selalu Awet Muda

Inilah Rahasia Agar Selalu Awet Muda

Written By hany rahman on Kamis, 23 Mei 2013 | 18.46.00


Info Kesehatan - Mengonsumsi makanan tertentu dapat mempercepat faktor penuaan. Sepeti dikutip dari allwomenstalk, tidak ada makanan ajaib yang dapat membuat seseorang tampak lebih muda, namun ada beberapa makanan yang dapat menghambat penuaan. Tidak ada salahnya memasukan makanan dengan kandungan antioksidan, seperti kacang merah kecil, blueberry, plum dan cranberry. Makanan ini mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit.

Makanan yang tinggi vitamin C tidak hanya untuk pilek dan mendukung kekebalan tubuh. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti cabai, jambu biji dan paprika dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, yang membuat kulit tetap tangguh dan awet muda. Gula dapat dibilang musuh nomor satu untuk masalah penuaan dini, makan gula dengan jumlah besar dapat meningkatkan peradangan dan kerusakan kolagen. Makanan yang perlu dihindari yaitu roti putih, pasta dan nasi putih.

Kopi berkontribusi pada proses penuaan. Anggota American Academy of Dermatology, Debra Wattenberg, MD mengatakan, alkohol dan kafein dapat membuat kulit kita terlihat kering dan keriput dalam jangka panjang. "Alkohol dan kafein keduanya bertindak seperti diuretik yang membuat kulit terlihat kering dan keriput dalam jangka panjang.," kata pendiri SkinCareRX ini.

Perbanyak konsumsi salmon, biji rami, walnut, kubis dan halibut, semua makanan ini tinggi asam lemak omega-3, yang dikenal membantu melindungi kulit kita dari kerusakan akibat sinar matahari dan menjaga kulit tampak muda dan halus. Makan dengan porsi yang cukup, mengurangi kalori dan lemak secara drastis dapat merampas tubuh kita dari nutrisi penting yang kita butuhkan. Akibatnya, dapat berefek yang tidak diinginkan seperti rambut rontok, kulit kering dan kuku rapuh.

Nutrisi lain yang penting mencegah penuaan diri yaitu vitamin E. Vitamin E bertanggung jawab untuk membantu agar kulit tetap sehat dan jelas dan melindunginya dari efek lingkungan. Menggunakan produk yang mengandung vitamin E sangat membantu, tapi mengonsumsi makanan seperti biji bunga matahari, almond, zaitun hijau dan dimasak bayam dapat memelihara kulit dari dalam.

Konsumsi makanan yang terlalu banyak asam juga dapat menyebabkan peradangan. Menyeimbangkan semuanya dengan konsumsi makanan yang bersifat alkali seperti almond, apel dan pir untuk membantu membersihkan kulit Anda dan tetap tampak muda.

Mencegah penuaan tidak hanya dari makanan, mengubah kebiasaan buruk juga dapat mencegah hal ini seperti istirahat yang cukup dan banyak minum air putih. Pola hidup sehat tidak hanya dari makanan tapi kebiasaan-kebiasaan buruk juga mesti diubah, kata Debra.


Sumber: liputan6.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat