Home » » Latihan Kegel Bikin Otot Vagina Jadi Sempit

Latihan Kegel Bikin Otot Vagina Jadi Sempit

Written By hany rahman on Rabu, 24 April 2013 | 19.49.00


Info Kesehatan - Latihan kegel merupakan salah satu bentuk olahraga bagi wanita yang bermanfaat mengencangkan otot kewanitaannya. Sayangnya, banyak wanita yang belum mengetahui lebih lanjut manfaat dari latihan kegel tersebut.

Wanita menggunakan latihan kegel untuk berbagai alasan. Latihan ini dapat meningkatkan kehidupan seks dan kesehatan reproduksi. Latihan kegel dapat dilakukan dengan mudah, bahkan jika Anda tidak memerlukan alat khusus latihan kegel masih dapat bermanfaat, demikian yang dilansir Livesrong.

Latihan kegel akan membuat otot-otot dasar panggul, khususnya otot bulbokavernosus bekerja. Bulbokavernosus ini memiliki dua bagian di setiap sisi vagina, dari klitoris ke perineum. Latihan kegel akan memicu kontraksi otot-otot ini dan menyebabkan vagina menyempit.

Ada banyak cara yang berbeda untuk melakukan kegel. Latihan yang paling mendasar adalah perlahan-lahan mengencangkan dan mengendurkan otot-otot. Kontraksikan otot panggul Anda selama enam detik, kemudian rileks perlahan selama enam detik. Variasikan waktu dan jumlah pengulangan untuk menemukan apa yang terasa baik. Ulangi ini sebanyak yang Anda inginkan. Bagian paling penting dari latihan ini adalah mengingat untuk melakukannya. Semakin konsisten Anda tentang hal itu, semakin kuat otot-otot panggul.

Otot panggul lebih kuat akan membuat persalinan lebih mudah dan mengurangi risiko dari perineum robek. Kegel digunakan untuk mengobati prolaps rahim. Kegel juga membantu dengan inkontinensia urin. Tambahan ekstra lainnya adalah otot panggul yang lebih kuat dapat membuat seks lebih menyenangkan bagi kedua pasangan.


Sumber: okezone.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat